Herman Deru Janjikan Bonus Atlet Paralympic Sama Seperti PON

Atlet peraih emas dijanjikan bonus Rp300 juta

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, menjanjikan bonus bagi Kontingen Sumsel yang meraih emas pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua mulai 2-15 November 2021, sama nominalnya seperti atlet perain emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Bonus kita berikan sama untuk peraih medali emas bagi atlet disabilitas di Peparnas Papua sebesar Rp300 juta," ujarnya melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (28/10/2021).

1. Pemprov Sumsel berikan dukungan dan doa bagi semua atlet

Herman Deru Janjikan Bonus Atlet Paralympic Sama Seperti PONGubernur Sumsel Herman Deru (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur itu, bonus bagi atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) merupakan apresiasi karena sudah memberikan prestasi dan membanggakan daerah.

"Pemprov juga akan selalu mengiringi semua kontingen dengan doa, dan kami akan mengawal kalian hingga mendapat prestasi yang lebih baik lagi," kata dia.

Baca Juga: Kontingen PON Papua Asal Sumsel Bakal Terima Bonus Spontan

2. Deru meminta peningkatan prestasi di Perparnas Papua

Herman Deru Janjikan Bonus Atlet Paralympic Sama Seperti PONIlustrasi atlet renang. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Berdasarkan catatan prestasi di Peparnas sebelumnya, kontingen Sumsel berhasil di posisi 10 besar nasional. Pada Peparnas tahun ini, kontingen diharapkan mampu memperbaiki total medali yang akan diraih.

"Ambil yang tersisa dari apa yang dimiliki, jangan pernah ragu dalam berlaga di ajang ini. Prestasi yang kalian hasilkan merupakan kebanggaan bagi kami dan masyarakat Sumsel," timpalnya.

3. Kontingen Sumsel kirim 168 orang perwakilan ke Papua

Herman Deru Janjikan Bonus Atlet Paralympic Sama Seperti PONKetua NPCI Sumsel Ryan Yohwari (IDN Times/Pemprov Sumsel)

Ketua NPCI Sumsel, Ryan Yohwari melanjutkan, pelepasan kontingen Sumsel menjadi sejarah baru bagi pengurus NPCI. Sebab kata dia, dukungan yang diberikan pemerintah daerah (Pemda) menjadi suplemen bagi para atlet disabilitas di Sumsel.

"Total ada 168 orang kontingen yang dilepas berjumlah 64 orang atlet, 34 orang pelatih, dan 38 orang ofisia dengan 8 cabang olahraga seperti atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, menembak, panahan, renang, dan tenis meja. Mudah-mudaham kita semua berhasil," tandas dia.

Baca Juga: Herman Deru Janji Tambah Bonus Atlet Sumsel Hingga Rp300 Juta

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya