Herman Deru Ingin Lapangan Golf Palembang Jadi Area Latihan Terpusat

Golf Open Tournament jadi ajang pengenalan lapangan

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, menginginkan lapangan golf di Palembang yang berada Jalan AKBP Cek Agus, menjadi lokasi latihan terpusat bagi para golfer Indonesia.

"Anak muda harus bisa main golf agar bisa mendapatkan atlet profesional," ujarnya saat acara pengukuhan pengurus Palembang Golf Club (PGC), Minggu (21/5/2023).

Baca Juga: Golf Open Tournamen Bisa Picu Wisatawan ke Palembang Meningkat 

1. Lapangan golf Palembang bisa menjadi sekolah bagi golfer

Herman Deru Ingin Lapangan Golf Palembang Jadi Area Latihan TerpusatPalembang Golf Club (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain melahirkan atlet-atlet berbakat khusus cabang olahraga (cabor) golf, lapangan golf di Palembang dapat menjadi wadah dan ajang mengenalkan keunggulan Sumatra Selatan (Sumsel) ke daerah dan provinsi lain.

"Aset kita (lapangan golf) memang tidak bisa dibandingkan dengan yang di luar, kita kalah luas. Tetapi jika ini dikelola, tak bisa dibandingkan dengan nominal uang. Lapangan ini bukan untuk bisnis tapi menjadi sekolah," kata Deru.

Baca Juga: 10 Atlet Golf Sumsel Siap Bersaing di Pra PON 2023 di Bandung

2. Herman Deru berharap lahir atlet golf dari Komering

Herman Deru Ingin Lapangan Golf Palembang Jadi Area Latihan TerpusatPalembang Golf Club (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Upaya mengenalkan lapangan golf adalah langkah awal agar Palembang menjadi lokasi latihan terpusat bagi semua golfer Tanah Air. Apalagi kata Deru, pengurus PGC sudah sering mengadakan turnamen mengundang golfer luar Sumsel.

"Sekaligus menutup event Golf Open Tournament 2023, perayaan PGC ke-50 serta ultah Sumsel ke-77 dan pelantikan pengurus PGC. Ke depan, lapangan yang nyaman ini dapat menjadi tempat berlatih, sehingga atlet asli Sumsel itu ada. Kalau bisa dari Komering," ungkap dia.

3. Cabor golf Palembang optimis makin produktif

Herman Deru Ingin Lapangan Golf Palembang Jadi Area Latihan TerpusatPalembang Golf Club (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ketua PGC, Syahrial Oesman menambahkan, ada 250 peserta yang mengikuti Golf Open Tournament 2023 dengan kehadiran golfer dari berbagai daerah seperti Lampung, Jakarta, Pangkal Pinang.

"Kami harap golf Palembang makin produktif. Turnamen tahun ini dibagi dalam beberapa kelas pertandingan," timpalnya.

Sejumlah kelas tersebut meliputi best gross over all, best net over all, flight A, flight B, flight C, ladies flight, nearest to the pin, nearest to the line dan long line.

Baca Juga: Mengenal Caddy Golf, Pendamping Pemain Golf yang Harus Serba Bisa

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya