Comscore Tracker

40 Persen Venue Porprov 2021 di OKU Butuh Renovasi

Baru 60 persen yang layak pakai

Palembang, IDN Times - Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Selatan (KONI Sumsel), Ahmad Yani mengungkapkan, venue pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang akan berlangsung pada 2021 di OKU, masih membutuhkan beberapa tahap renovasi.

"Dari hasil pengecekan langsung ke lokasi beberapa hari kemarin, venue pertandingan sebagian sudah cukup memenuhi standar. Tetapi beberapa venue masih harus direnovasi, terutama masalah kebocoran, WC, dan fasilitas air," ungkap dia, Senin (8/6).

1. Keputusan penetapan venue tunggu tim delegasi teknis

40 Persen Venue Porprov 2021 di OKU Butuh RenovasiAtlet triathlon Jauhari Johan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Yani mengatakan, salah satu lokasi yang mesti diperbaiki yakni venue atletik. Kawasan tersebut memerlukan pembanguan gravel, atau penambahan lintasan karena menunggu keputusan akhir panitia khususnya dari OKU Timur. Sebab beberapa atlet atletik didominasi dari daerah itu.

"Terlebih keputusan akhir venue pertandingan juga lagi menungggu kunjungan tim Technical Delegate (Delegasi Teknis)," kata dia.

Baca Juga: Pasien Sembuh di Sumsel Sudah Hampir 400 Orang 

2. Minta panitia porprov tidak menyewa venue demi menekan pengeluaran

40 Persen Venue Porprov 2021 di OKU Butuh RenovasiIlustrasi pertandingan tenis Cup di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (9/12) (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Perbaikan beberapa venue Porprov, lanjut Yani, membutuhkan dana tambahan dengan mendorong KONI di OKU untuk memaksimalkan aset milik pemerintah daerah (Pemda). Hal itu menurutnya perlu dilakukan demi menekan pengeluaran.

"Kalau bisa tidak usah sewa venue, tapi manfaatkan fasilitas yang ada. Seperti lokasi Lapangan Golf PT Semen Baturaja itu sangat bagus, tidak perlu sewa lagi. Secara umum OKU tidak memiliki masalah untuk menggelar Porprov," tambahnya.

3. Venue layak pakai baru 60 persen

40 Persen Venue Porprov 2021 di OKU Butuh RenovasiIlustrasi atlet Sumsel sedang berlatih (IDN Times/Rangga Erfizal)

Yani melanjutkan, secara keseluruhan persiapan pelaksanaan Porprov tahun 2021 yang berpusat di Baturaja, tidak terlalu menemui hambatan. Hanya kondisi dan persiapan di tengah pandemik COVID-19 seperti sekarang.

"Masalah venue dari hasil survei baru 60 persen yang layak pakai, tapi sisanya bakal dibenahi. Saat ini fokus dulu ke cabor masing-masing untuk latihan dan pelatda, jadi atau tidak even lihat kondisi nanti. Total yang ikut porprov ada 13 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan," tandas dia

Baca Juga: Jadi Rival Satu Daerah, Muba Babel United dukung SFC Jadi Tuan Rumah 

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya