Comscore Tracker

2 Tahun Vakum, Golf Sumsel Kembali Jaring Atlet Potensial 

150 peserta mengikuti Open Golf Tournament 2022 di Palembang

Palembang, IDN Times - Persatuan Golf Indonesia Sumatra Selatan (PGI Sumsel) kembali menjaring atlet potensial melalui Golf Tournament 2022. Turnamen ini menjadi yang pertama setelah dua tahun vakum menggelar kegiatan akibat pandemik COVID-19.

"Pertandingan ini untuk memperingati bahwa selama ini golfer tetap aktif meski sepanjang dua tahun tidak ada perlombaan," ujar Ketua PGI Sumsel, Hery Amalindo, Minggu (20/3/2022).

1. Peserta turnamen juga berasal dari Bengkulu, Lampung, dan Jakarta

2 Tahun Vakum, Golf Sumsel Kembali Jaring Atlet Potensial Golf Tournament 2022 Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ratusan peserta yang mengikuti Golf Tournament 2022 merupakan atlet-atlet baru dan berbakat yang dibagi tiga kelas pertandingan. Yakni kategori junior, atlet profesional, dan kelas golfer lanjut usia atau lansia.

"Kami bersama menghidupkan lagi golfer. Kita ajak yang berpotensi. Peserta mulai dari Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Jakarta, dengan total 150 peserta," kata dia.

Baca Juga: Atlet Sumsel di PON Papua Tuntut Bonus yang Tak Kunjung Cair

2. Targetkan event golf nasional dan internasional

2 Tahun Vakum, Golf Sumsel Kembali Jaring Atlet Potensial Golf Tournament 2022 Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ketua Pelaksana Golf Tournament 2022 Sumsel, Irawan Purnama mengatakan, event golf Sumsel ke depan untuk mengejar pertandingan nasional dan internasional, serta melahirkan bibit golfer muda.

"Pertandingan ada tiga kelas A, B, dan C. Yakni flight kelas A untuk handicaps 1-12, flight B handicaps 13-20, flight C handicaps 20-28," kata dia.

3. Sudah ada 600 golfer berpotensi di Sumsel

2 Tahun Vakum, Golf Sumsel Kembali Jaring Atlet Potensial Golf Tournament 2022 Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain itu, atlet terbaik dari turnamen golf bisa berkontribusi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) selanjutnya. Sebab pada PON Papua XX lalu, cabang olahraga (cabor) golf ditiadakan. Padahal golfer termuda dari Sumsel berusia 14 tahun.

"Yang pasti bibit unggul harus lahir di golf. Maka itu kami juga menjaring atlet baru, mengumumkan pendaftaran kepada kami sebagai wadah untuk belajar. Sejauh ini ada 600 potensi golfer di Sumsel," tandas dia.

Baca Juga: KONI Sumsel Jaring Atlet Binaraga Lewat Open Tournament di Palembang

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya