Comscore Tracker

Sinarmas Dirikan Sekolah Baru di OKI untuk Warga dan Anak Pekerja

Sekolah ini dorong anak berimajinasi, kreasi, dan berinovasi

Palembang, IDN Times - PT OKI Pulp and Paper Mills milik Sinarmas mendirikan sekolah baru bernama Sekolah Sinarmas World Academy. Sekolah itu dibangun sebagai tempat pendidikan bagi anak-anak para pekerja dan masyarakat di Desa Bukit Batu.

"Sekolah Sinarmas Eka Bangsa diharapkan mampu berkontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan, dan membantu pemerintah dalam mempercepat pemerataan pendidikan di Indonesia," ungkap Kepala Sekolah Sinarmas World Academy, Santo, Jumat (7/7/2022).

1. Bantu pendidikan untuk OKI

Sinarmas Dirikan Sekolah Baru di OKI untuk Warga dan Anak PekerjaSekolah Sinarmas World Academy (Dok:Sinarmas)

Santo tak menampik sulitnya pendidikan di wilayah OKI Pulp karena akses yang jauh dari kota. Keterbatasan sarana pembelajaran itu tak menurunkan niat mereka memberi pendidikan yang baik bagi peserta didik.

"Kita menggunakan kurikulum 2013, TK SEB memastikan agar anak-anak belajar dan berkembang dengan baik, sehat, dan aman," ujar Santo.

Baca Juga: Pendidikan Sekolah Alam Makin Diminati Warga Palembang, Kok Bisa?

2. Kurikulum yang digunakan diharap menyenangkan anak-anak

Sinarmas Dirikan Sekolah Baru di OKI untuk Warga dan Anak PekerjaIlustrasi Pendidikan (IDN Times/Arief Rahmat)

Santo juga menambahkan, pihaknya membuka kelas dalam dua jenjang yakni Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Untuk jenjang TK dibagi tiga, yakni kelompok umur 3-4 tahun dalam kelompok bermain, umur 4-5 tahun TK A, dan 5-6 tahun TK B.

Dijenjang SD baru dibuka tiga kelas. Kelas 1 untuk usia 6-7 tahun. Kelas 2 usia 7-8 tahun, dan kelas 3 untuk usia 8-9 tahun.

"Kita akan melalui proses pembelajaran yang menarik dan interaktif. Diharapkan setiap anak dapat memiliki landasan yang tepat dengan cara yang menyenangkan," jelas dia.

3. Sinarmas akan lanjutkan pendidikan sampai tingkat SMA di OKI

Sinarmas Dirikan Sekolah Baru di OKI untuk Warga dan Anak Pekerjapelayananpublik.id

Ke depannya secara bertahap, Sinarmas berencana membuka kelas sampai jenjang SMA yang dilengkapi dengan fasilitas beragam seperti lapangan olahraga, teknologi yang maju, serta kegiatan belajar-mengajar yang penuh dengan kreativitas serta inovasi.

"Kami berharap ke depannya sekolah Sinarmas Eka Bangsa mampu membimbing siswa-siswi untuk mengasah kemampuan berimajinasi, berkreasi, dan berinovasi," tutup Santo.

Baca Juga: Evaluasi Pendidikan Daring di Palembang, Hampir Setahun Belajar Online

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya