Comscore Tracker

Polrestabes Sebut Kecelakaan Simpang Dogan Palembang Akibat Kelalaian 

Berniat ingin mengurangi kecepatan malah menginjak gas

Palembang, IDN Times - Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang masih memeriksa Endang Kurniawati (38), pelaku yang menabrak pasutri di kawasan Simpang Dogan Palembang. Pelaku disebut lalai hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan bayi berusia tujuh bulan dirawat intensif di rumah sakit.

"Ini murni kecelakaan serta kelalaian dari sopir," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu Arham Sikakum, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Simpang Dogan Palembang Kritis

1. Sopir ingin injak rem tapi menekan gas

Polrestabes Sebut Kecelakaan Simpang Dogan Palembang Akibat Kelalaian Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya. Saat itu, dirinya sedang mengendarai mobil Toyota Innova dan kaget melihat ada motor korban di depan kendaraan hingga terjadi kecelakaan.

"Sopir saat itu gugup melihat motor sudah dekat dengan mobil, dan mau ke kiri atau ke kanan. Berniat ingin mengurangi kecepatan, malah menginjak gas," jelas AR Sikakum.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri di Palembang Tewas Ditabrak, Anak Korban Kritis

2. Polisi sudah lakukan gelar perkara

Polrestabes Sebut Kecelakaan Simpang Dogan Palembang Akibat Kelalaian Ilustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban dan pelaku bersama-sama melaju dari arah Simpang BLK menuju kawasan Simpang Dogan. Saat di TKP, pelaku dengan mobil yang dikendarainnya menghantam motor yang ada di depan hingga para korban terjatuh dan mobil menghantam kedai penjual kelapa.

"Untuk pemeriksaan sudah kita tingkatkan dengan melakukan gelar perkara di TKP," jelas dia.

Baca Juga: Bocah Tewas Terseret Arus Saat Mandi di Sungai Sipin OKU Selatan

3. Satu korban masih dirawat di RSMH

Polrestabes Sebut Kecelakaan Simpang Dogan Palembang Akibat Kelalaian Korban DEN saat dirawat di Ruang Picu RSMH Palembang (Dok: istimewa)

Beberapa barang bukti seperti kendaraan korban dan pelaku sudah diamankan di Pos Laka Pakjo Palembang. Kedua korban bahkan sudah dimakamkam.

"Keduanya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan anaknya saat ini masih dalam perawatan medis," jelas dia.

Baca Juga: Seorang Pelajar Perempuan Lumpuh Akibat Dirundung Temannya

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya