Comscore Tracker

Pedagang Buah Keliling Kritis Ditabrak di Atas Jembatan Ampera

Satu korban kritis, satu luka-luka

Palembang, IDN Times - Kecelakaan antara mobil dan motor terjadi di atas jembatan Ampera mengakibatkan satu orang kritis bernama Imron dan satu orang terluka bernama Rivaldo (14). Kecelakaan ini terjadi setelah mobil Pajero BG 1917 PY yang sempat hilang kendali.

Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (1/12/2020) ketika korban hendak menuju pasar buah Jakabaring, untuk membeli dagangan.

"Saya dikabari adik saya ditabrak orang di Ampera. Kondisinya saat ini kritis, dan perlu perawatan," ungkap kakak korban Imron, Nyimas Nuraini (44).

Baca Juga: Jelang KBM Tatap Muka, Sekolah di Palembang Buka Kelas Bersekat

1. Korban kritis ditabrak saat akan menuju Pasar Jakabaring

Pedagang Buah Keliling Kritis Ditabrak di Atas Jembatan AmperaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Nyimas menjelaskan, adiknya tersebut biasa mengambil barang dagangan untuk kembali dijual menggunakan motor. Namun nahas pagi tadi, Imron ditabrak dengan kencang oleh pengendara mobil dengan kecepatan tinggi hingga korban terpental. Mobil Pajero tersebut, pun sampai naik ke pedestrian Ampera hingga menghancurkan pembatas jalan.

"Imron langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Saya berharap pengemudi mobil bertanggung jawab," jelas dia.

2. Korban selamat lihat mobil melaju dengan kecepatan tinggi

Pedagang Buah Keliling Kritis Ditabrak di Atas Jembatan AmperaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara, korban selamat, Rivaldo menjelaskan, sesaat sebelum kejadian, dia mengendarai motor dari arah Jalan Sudirman Palembang. Saat itu mobil Pajero berwarna hitam terlihat memacu kendaraannya dengan cepat dari arah Jakabaring.

Berselang beberapa detik mobil tersebut berusaha ingin melewati mobil Suzuki Carry. "Cepat sekali laju Pajero, nyenggol buntut mobil Carry langsung menabrak kami yang ada di belakang mobil Carry. Kami pun terpental," ujar Rivaldo.

3. Warga di bawah Ampera dengar suara benturan keras

Pedagang Buah Keliling Kritis Ditabrak di Atas Jembatan AmperaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Warga sekitar, Azis (50) yang tengah beraktifitas di bawah Ampera pun mendengar benturan tabrakan secara keras. Penasaran, Aziz pun segera melihat ke atas jembatan dan mencari sumber suara.

"Suaranya besar sekali, saya naik ke atas ternyata ada kecelakaan, mobil Pajero sudah terlihat di atas trotoar, sedangkan pengendara motor sudah tergeletak berdarah di aspal," kata dia.

4. Pengemudi mobil diduga mengantuk

Pedagang Buah Keliling Kritis Ditabrak di Atas Jembatan AmperaIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Diketahui pengemudi kendaraan mobil Mitsubishi Pajero Sport bernama Rudy Darmawan (57) warga Jalan Jenderal Sudirman, Palembang. Dirinya diduga mengantuk saat terjadi tabrakan maut tersebut.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Palembang, Iptu Sucipto membenarkan ada insiden kecelakaan. Satu pengendara motor tidak sadarkan diri dan sudah dilarikan ke rumah sakit. "Saat ini kami sedang memeriksa kasus ini," tutup dia.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Palembang Tunggu Vaksin COVID-19 

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya