H+2 Lebaran, Kereta Batubara Tabrak Rombongan Mantan Kades

Mobil korban terseret hingga 100 meter

Muara Enim, IDN Times - Kecelakaan di perlintasan Kereta Api terjadi di Jalan Proklamasi Rumah Tumbuh, Kelurahan Pasar 1, Kabupaten Muara Enim usai dihantam babaranjang pengangkut batubara. Kejadian ini terjadi di hari kedua lebaran, ketika mobil Toyota Avanza BG 1328 DN mengalami mati mesin di tengah perlintasan.

"Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya kendaraan milik korban mengalami kerusakan cukup parah," ungkap Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Indroyono, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Akhirnya Kemenhub Bikin Jalur Kereta Api Khusus Batu Bara di Sumsel

1. Semua penumpang berhasil keluar dari mobil sebelum kereta datang

H+2 Lebaran, Kereta Batubara Tabrak Rombongan Mantan KadesMobil Avanza milik mantan Kades Karang Raja (IDN Times/istimewa)

Diketahui pemilik mobil tersebut adalah mantan kepala desa (Kades) Karang Raja bernama Marsisyani (53). Saat itu, warga sekitar meneriaki penumpang mobil untuk segera turun menyelamatkan diri karena kereta akan segera tiba.

"Seluruh penumpang sempat keluar dan menyelamatkan diri," beber dia.

2. Mobil korban terseret hingga 100 meter

H+2 Lebaran, Kereta Batubara Tabrak Rombongan Mantan KadesKecelakaan kereta pada Senin (7/6/2021) di Ghotki bukan kecelakaan kereta yang pertama kalinya untuk Pakistan (Ilustrasi kereta). (Pexels.com/Prabath Gamage)

Indroyono menambahkan, saat kejadian ada 10 penumpang di dalam mobil Avanza nahas tersebut. Saat kejadian kondisi jalan macet sehingga banyak warga yang melihat kejadian itu.

"Kereta terseret hingga sekitar 100 meter dari lokasi mesin mati," ujar dia.

3. Masyarakat diminta berhati-hati lewat perlintasan kereta

H+2 Lebaran, Kereta Batubara Tabrak Rombongan Mantan KadesIlustrasi kereta api (IDN Times/Arief Rahmat)

Indroyono mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. Terlebih lagi saat melintasi perlintasan kereta api. 

"Harus menoleh kiri dan kanan sebelum melintas, dan fokus," tutup dia.

Baca Juga: Remaja di Muara Enim Jadi Korban Pencabulan di Pinggir Sungai Enim

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya