Bupati Muara Enim Tak Terlihat di Kantor Usai Foto Mesra Viral

Kaffah tak terlihat di kantor sejak 6 September 2023 lalu

Palembang, IDN Times - Setelah foto dan video mesrah Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah bersama pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Maureen Arlini Wijayanti beredar, keduanya tak kunjung menampakan diri atau menyanggah informasi tersebut.

Kaffah sudah tak terlihat di Kantor Bupati Muara Enim sejak 6 September 2023 silam. Sedangkan Maureen diketahui mengundurkan diri empat hari lalu setelah fotonya menjadi perbincangan publik.

"Benar tidak ngantor. Cuma tidak ngantor itu karena dinas luar," ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Zeno kepada IDN Times, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga: Sosok Wanita di Foto Mesra Bupati Muara Enim Ternyata ASN Palembang

1. Kaffah diklaim sedang agenda di luar kota

Bupati Muara Enim Tak Terlihat di Kantor Usai Foto Mesra ViralAhmad Usmarwi Kaffah, Wakil Bupati Muara Enim. (Foto: Istimewa)

Beberapa agenda Bupati yang dijadwalkan dihadiri Kaffah seperti penyerahan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan Muara Enim Tahun Anggaran 2023. langsung digantikan Asisten Administrasi Umum Pemkab Muara Enim.

"Untuk masalah administrasi sudah diselesaikan. Walaupun hari libur, berkas-berkas tetap ditandatangani," ujar dia.

Baca Juga: Viral Foto Mesra Bupati Muara Enim dengan Perempuan Berhijab

2. Pemilik rumah terlihat keluar tiga hari lalu

Bupati Muara Enim Tak Terlihat di Kantor Usai Foto Mesra ViralRumah Maureen Arlini Wijayanti (Dok: istimewa)

Sedangkan pasangan yang diduga bersama Kaffah, Maureen Arlini Wijayanti, dikabarkan mengundurkan diri sebagai ASN di Bappeda Pemkot Palembang. Selain tak terlihat lagi di kantor, Maureen juga tak tinggal di lingkungan rumahnya, kawasan 30 Ilir, IB II Palembang.

Rumah dua lantai bercat putih tampak sepi seperti tidak ada orang. Risman Pandiangan penjaga pos kamling mengakui dirinya terakhir melihat Maureen keluar tiga hari lalu.

"Kalau saya ini kenal sama Lina, almarhum ibunya Maureen. Kalau dengan Maureen, saya tidak begitu kenal karena orangnya tidak tegur sapa dengan orang," ungkap Risman kepada awak media.

3. Maureen dikabarkan cerai dengan suami

Bupati Muara Enim Tak Terlihat di Kantor Usai Foto Mesra ViralFoto Pj Bupati Muara Enim bermesrahan dengan seorang wanita bukan istri tersebar dijagat maya (Instagram/@Arlinisayangkaffah)

Maureen sempat tinggal bersama suaminya di rumah tersebut, namun kabar menyebutkan terjadi pertengkaran hingga ia membuang baju-baju suaminya ke jalan hingga sang pembantu memungutnya.

"Sejak saat itu suaminya keluar dari rumah dan tidak terlihat," jelas dia.

Risman juga tidak mengetahui beredarnya foto-foto mesra Maureen bersama Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, yang kadung viral di media sosial belakangan ini.

"Kalau ada foto-foto mesra Maureen dengan Bupati Muara Enim saya belum mengetahui, baru tahu dari kalian," jelas dia.

4. Kasus Kaffah dan Maureen berawal dari foto mesrah yang menyebar

Bupati Muara Enim Tak Terlihat di Kantor Usai Foto Mesra ViralFoto Pj Bupati Muara Enim bermesrahan dengan seorang wanita bukan istri tersebar dijagat maya(Instagram/@Arlinisayangkaffah)

Foto Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah bersama seorang wanita tersebar di media sosial Instagram. Akun bernama @arlinisayangkaffah menampilkan foto bermesraan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang tersebut dengan seorang wanita yang diketahui bukan istrinya.

Akun tersebut mengunggah secara bertahap foto mesra keduanya sejak dua pekan terakhir. Namun sejak foto-foto tersebut viral, akun tersebut pun menghilang. Dari lima foto yang diunggah akun tersebut, dua foto menunjukan kemesraan keduanya. Bupati Kaffah terlihat merangkul wanita berhijab tersebut.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, tak menampik foto tersebut. Hanya saja dirinya tetap berpikiran positif dan menganggap wanita tersebut bagian dari masa lalu Bupati Kaffah.

"Aku pikir mungkin itu mantannya atau apalah. Bisa saja memang sebelumnya pernah punya hubungan. Saat ini sudah tidak ada hubungan karena itu masa lalunya," ungkap Muchendi.

Baca Juga: Profil Usmarwi Kaffah Wabup Muara Enim, Bergelar PhD dari Inggris

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya