Temui Ibu Santri Gontor, Gubernur Sumsel Tawarkan Pendampingan Hukum

Herman Deru tegaskan dirinya siap membantu keluarga korban

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, berkunjung ke rumah orangtua Albar Mahdi, santri yang tewas di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor akibat tindak kekerasan.

"Kami (pemerintah daerah) turut prihatin dengan kejadian ini. Persoalan begini memang harus jadi perhatian semua pihak. Sebagai dukungan dari kami, apabila keluarga ada kehendak, silakan saja sampaikan langsung, pasti dibantu," ujarnya, Minggu (11/9/2022).

Baca Juga: Pimpinan Gontor Sebut Santri Korban Kekerasan Meninggal Syahid

1. Orangtua Albar Mahdi berterima kasih Herman Deru turut berbelasungkawa

Temui Ibu Santri Gontor, Gubernur Sumsel Tawarkan Pendampingan HukumOrangtua Albar Mahdi mengenang kisah manis bersama anaknya (IDN Times/Istimewa)

Soimah, ibu kandung korban menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur Sumsel. Apalagi saat mengunjungi rumahnya, Herman Deru nyaris kehujanan karena berkendara dengan sepeda motor.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur yang sudah mengunjungi rumah kami, dan turut berbelasungkawa atas kepergian anak kami," kata Soimah.

Baca Juga: Ditanya Kematian Santri, Pimpinan Gontor: Ini Bukan Urusan Saya...

2. Herman Deru menyempatkan diri bersilaturahmi ke masyarakat sekitar tempat tinggal keluarga Albar Mahdi

Temui Ibu Santri Gontor, Gubernur Sumsel Tawarkan Pendampingan HukumGubernur Sumsel Herman Deru mengunjungi rumah keluarga Albar Mahdi (IDN Times/Istimewa)

Tak hanya berkunjung, Deru juga menawarkan bantuan pendampingan hukum kepada Soimah. 

"Tadi beliau juga menawarkan bantuan dan pendampingan hukum agar permasalahan ini dapat diselesaikan. Beliau juga memberi kami semangat dan dukungan moril, hingga menyempatkan diri bersilaturahmi ke tetangga-tetangga," jelasnya.

3. Albar Mahdi meninggal dunia pada 22 Agustus 2022

Temui Ibu Santri Gontor, Gubernur Sumsel Tawarkan Pendampingan HukumKeluarga Albar Mahdi (IDN Times/Istimewa)

Kasus kematian Albar Mahdi viral di media sosial, setelah Soimah memberanikan diri meminta bantuan kepada pengacara kondang Hotman Paris saat berada di Palembang.

Albar meninggal dunia di lingkungan Ponpes Gontor, Senin (22/8/2022). Albar Mahdi merupakan santri di kelas 5i atau sederajat dengan kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga: Keluarga Santri Gontor Kecewa Ponpes Tak Terbuka Sejak Awal

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya