Comscore Tracker

Tak Cuma Sumsel, Jaringan Telkomsel Sempat Lumpuh di 4 Provinsi

Pasca STO di Pekanbaru kebakaran

Palembang, IDN Times - Perusahaan operator Telkomsel memastikan jaringan seluler sudah kembali normal, pasca Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru Centrum kebakaran pada Selasa (11/8/2020) sore.

"Layanan komunikasi telah pulih 100 persen setelah terdampak kebakaran di fasilitas," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (12/8/2020).

Jaringan telepon sempat mati total di Sumatra Selatan (Sumsel), akibat kebakaran yang terjadi di STO Pekanbaru. Ternyata tak cuma wilayah Sumsel, provinsi lain juga terdampak serupa.

1. Jaringan telepon lumpuh di empat provinsi laim

Tak Cuma Sumsel, Jaringan Telkomsel Sempat Lumpuh di 4 Provinsiwgbh.org

Layanan mulai normal sejak Selasa (11/8/2020) pukul 22.00 WIB. Daerah yang terdampak yakni Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), meski pelanggan kini sudah bisa mengakses seperti semula.

"Termasuk SMS dan akses data di wilayah operasional Telkomsel Regional Sumbagsel di Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Lampung dan sekitarnya," katanya.

Baca Juga: Jaringan Telepon Telkomsel di Sumsel Lumpuh, Terungkap Ini Alasannya 

2. Telkomsel bakal terus menginformasikan perkembangan terbaru

Tak Cuma Sumsel, Jaringan Telkomsel Sempat Lumpuh di 4 ProvinsiPexels

Denny melanjutkan, tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan di wilayah operasional Telkomsel Area Sumatra yang terdampak agar dapat berjalan normal kembali.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” tambah dia.

3. Telkomsel menyampaikan permohonan maaf

Tak Cuma Sumsel, Jaringan Telkomsel Sempat Lumpuh di 4 ProvinsiHarapanRakyat.com/Adi Karyanto

Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan, atau ketidaknyamanan akibat peristiwa yang terjadi pada Selasa (11/8/2020) puku 15.00 WIB.

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di wilayah Sumatra bagian utara dan tengah mengalami gangguan, bahkan membuat jaringan telepon lumpuh total.

Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB ,dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Baca Juga: Gedung Telkomsel di Pekanbaru Terbakar, Warga Mengeluh Sinyal Lumpuh 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya