Profil Gunawan Pj Sekda Palembang, Janji Tingkatkan Pelayanan Publik

Gunawan melaporkan harta kekayaannya mencapai Rp5 miliar

Palembang, IDN Times - Gunawan resmi menempati posisi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Palembang menggantikan Ratu Dewa yang Pj Wali Kota (Wako). Gunawan dilantik langsung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, Senin (18/9/2023) di Griya Agung.

Sebelum menjadi Pj Sekda Palembang, Gunawan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas di beberapa instansi pemerintahan. Ia sempat bertugas di Dinas Tata Kota serta Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Palembang.

Selain itu, Gunawan juga pernah menduduki posisi Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Saat memimpin DPMPTSP, Gunawan menerima penghargaan lewat keberhasilan Palembang masuk nominasi Kota Terbaik Nasional di kategori Kementerian dan Lembaga Negara dalam Anugerah Layanan Investasi 2022.

Baca Juga: Ratu Dewa Jabat Pj Wako Palembang, Ini Sederet Pekerjaan Rumah

1. Siap melanjutkan program kerja Sekda sebelumnya

Profil Gunawan Pj Sekda Palembang, Janji Tingkatkan Pelayanan PublikJembatan Ampera Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Gunawan mengaku pun siap melanjutkan program kerja dari kepemimpinan sebelumnya. Ia juga bersyukur bisa mencapai posisi tersebut dengan perjalanan karier yang panjang.

“Saya sangat bersyukur atas pelantikan ini, sebagai amanah dan Insya Allah akan saya laksanakan dengan baik,” kata dia, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Profil Lengkap Ratu Dewa Pj Wali Kota Palembang

2. Gunawan akan memperbaiki adminstrasi dan tata laksana pelayanan

Profil Gunawan Pj Sekda Palembang, Janji Tingkatkan Pelayanan PublikKantor Wali Kota Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Gunawan menjanjikan perbaikan administrasi, organisasi, dan tata laksana, serta memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh warga dengan sinergi bersama perangkat daerah.

“Untuk ASN dan Non ASN, saya harap tetap bekerja dengan baik. Sebagai abdi negara, kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya akan meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja yang baik," timpalnya.

3. Gunawan sebagai alumni Fakultas Pertanian Unsri

Profil Gunawan Pj Sekda Palembang, Janji Tingkatkan Pelayanan PublikKegiatan rapat di Kantor Pemkot Palembang (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Gunawan merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri). Ia adalah ayah dari dua orang anak, dan istrinya juga dari kampus yang sama.

Istrinya Tria Gunawan dikenal sebagai desainer Palembang. Tria juga diketahui mempunyai bisnis di industri fesyen dan menjalani usaha pakaian Rumah Busana Tria Gunawan.

4. Mayoritas kekayaan Gunawan berupa bangunan dan tanah

Profil Gunawan Pj Sekda Palembang, Janji Tingkatkan Pelayanan PublikPJ Sekda Palembang Gunawan (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Berdasarkan data laporan keuangan dari LHKPN KPK yang dihimpun IDN Times, Gunawan memiliki harta kekayaan mencapai Rp5 miliar dan tidak memiliki utang. 

Mayoritas kekayaan yang dimiliki Gunawan dalam bentuk tanah dan bangunan senilai Rp4.795.250.000. Tanah dan bangunan tersebut tersebar di Palembang hingga Musi Banyuasin (Muba).

Baca Juga: Ratu Dewa Diusul Pj Wako Palembang, Redam Revalitas Finda di Pilwako?

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya