Perempuan Pelajar SMA di Sumsel Dijual dan Diperkosa 6 Pemuda

Ia dijual Rp500 ribu oleh pria yang dikenalnya dari Facebook

Musi Rawas, IDN Times - Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Musi Rawas, Sumatra Selatna (Sumsel), dijual oleh temannya yang dikenal dari Facebook. Korban juga diperkosa oleh enam orang pemuda.

Reza Satria (25), teman Facebook dari korban C (14) ditangkap oleh Satreskrim Polres Musi Rawas setelah dilaporkan oleh keluarga korban.

Baca Juga: Anggota DPRD Muratara Dipecat Setelah Ketahuan VCS dan Viral

1. Korban sempat dibawa ke pesta pernikahan oleh pelaku

Perempuan Pelajar SMA di Sumsel Dijual dan Diperkosa 6 PemudaIlustrasi pemerkosaan. (IDN Times)

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan, korban dan pelaku Reza Satria saling mengenal dari Facebook dan berjanji bertemu. Setelah malkukan pertemuan, korban C diajak Reza Satria untuk datang ke pesta pernikahan.

"Korban dibawa ke pesta pernikahan di Kecamatan Muara Kelingi untuk menonton orgen tunggal," kata dia, Rabu (20/7/2022).

Korban sempat meminta pelaku mengantarnya pulang ke rumah. Namun Reza Satria menolak dan mengajak korban mendatangi rumah tersangka dengan alasan ingin mengobrol.

"Sampai di lokasi, ternyata sudah ada lima pemuda lain. Tersangka Reza Satria menawarkan korban kepada teman-temannya dengan membayar Rp 1juta. Teman-teman pelaku hanya membayar Rp500 ribu. Setelah itu korban diperkosa secara bergantian," jelasnya.

Baca Juga: 2 Agen Brilink di Banyuasin Larikan Uang Nasabah Rp2,6 Miliar 

2. Korban dijual Rp1 juta oleh pelaku kepada 5 teman lainnya

Perempuan Pelajar SMA di Sumsel Dijual dan Diperkosa 6 PemudaIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Uang Rp500 ribu tersebut sempat diberikan oleh pekaku Reza Satria kepada korban C sebesar Rp200 ribu. Namun dengan alasan untuk membayar kontrakan, uang itu kembali diambil oleh pelaku.

"Korban baru berhasil pulang ke rumah saat pelaku tidur dan menceritakan kejadian yang dialami kepada orangtuanya," ujarnya.

3. Pelaku utama sudah ditangkap Polres Musi Rawas

Perempuan Pelajar SMA di Sumsel Dijual dan Diperkosa 6 PemudaIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mia Amalia)

Mengetahui putrinya telah diperkosa, keluarga korban langsung melapor ke Polres Musi Rawas. Tersangka utama Reza Satria langsung ditangkap polisi, Selasa (19/7/2022).

Pelaku pun terancam dikenakan Undang-Undang nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak, dengan ancaman penjara di atas lima tahun. "Pelaku yang lainnya masih dalam pengejaran," tandas dia.

Baca Juga: Pria di Muara Enim Puluhan Kali Perkosa Anak Kandung Semata Wayang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya