Jabat Plt Bupati Muba, Beni Hernedi Jelaskan Posisinya Saat OTT KPK

Beni tak tahu soal OTT karena tak mendapat sinyal di pelosok

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, menunjuk Wakil Bupati Musi Banyuasin (Wabup Muba), Beni Hernedi, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba, Sabtu (16/10/2021) malam di Griya Agung, Palembang.

Beni bertugas menggantikan Dodi Reza Alex yang ditetapkan tersangka dugaan kasus suap infrastruktur setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

1. Beni tidak hadir dalam peresmian Plt Bupati Muba karena sedang berada di pelosok

Jabat Plt Bupati Muba, Beni Hernedi Jelaskan Posisinya Saat OTT KPKIDN Times/istimewa

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, Beni tidak berada di Muba saat terjadi OTT. Beni menghabiskan waktu akhir pekan di perbatasan Jambi-Banyuasin.

Lokasi Beni yang berada di pelosok Sumatra Selatan (Sumsel), memaksanya tidak berkesempatan hadir saat penunjukkan dirinya sebagai Plt Bupati Muba, Sabtu (16/10/2021) malam.

2. Beni sedang di Sembilang saat OTT KPK

Jabat Plt Bupati Muba, Beni Hernedi Jelaskan Posisinya Saat OTT KPKIDN/sidratul muntaha

Beni menjelaskan, dirinya tidak bisa datang saat pelantikan jabatan karena masih dalam perjalanan pulang. Menurutnya, membutuhkan waktu cukup lama agar bisa tiba di Palembang.

Beni juga menjelaskan, dirinya sedang berada di Taman Nasional Banyuasin dan sedang menikmati waktu santai dengan memancing ketika terjadi OTT. Karena kondisinya di pedalaman, Beni mengaku tidak mendapatkan sinyal telekomunikasi.

"Kemarin sore aku masuk ke hutan di pinggiran Taman Nasional Merbak Sembilang, tepatnya di Sungai Benu. Sungai Benu itu mengarah ke Selat <alaka dalam wilayah Jambi-Banyuasin perbatasan Muba," kata dia.

3. Sebut selama di pelosok, Beni tidak mendapatkan sinyal

Jabat Plt Bupati Muba, Beni Hernedi Jelaskan Posisinya Saat OTT KPKManajemen Muba Babel United FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Beni mengaku, dirinya rutin ke luar kota setiap akhir pekan. Sejak setahun belakangan akibat COVID-19, Beni selalu pergi ke daerah-daerah pelosok atau ke perbatasan. Selain menikmati waktu libur, dirinya memantau lokasi kebakaran hutan.

"Hampir setahun ini sejak COVID-19 hobi keliling ke pelosok. Daerah sini mana ada sinyal dari kemarin, sekitar sejam yg lalu baru ada sinyal sinyal. Aku sekarang di rumah penduduk, teman aku. Dia ada WiFi, jadi baru buka HP dan baru tahu isi dunia," ungkapnya.

4. Beni enggan berkomentar terkait kasus Dodi Reza

Jabat Plt Bupati Muba, Beni Hernedi Jelaskan Posisinya Saat OTT KPKPlt Bupati Muba, Beni Hernedi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Beni enggan berbicara banyak bahkan tak ingin berkomentar menyangkut penangkapan dan penetapan status rekannya sebagai tersangka. Dirinya memilih tak membahas soal itu sampai tiba di Palembang.

"Belum bisa komentar, nanti aku salah komentar. Jadi besok (18/10/2021) aku sudah perkirakan bisa merapat ke Palembang. Karena dari Sungai Benu masih 2-3 jam lagi naik speedboat sampai Palembang. Sekarang aku masih di pinggir laut besar, jadi belum bisa pulang," tandas dia.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya