Comscore Tracker

Bulog Sumsel Distribusi Beras PPKM Mikro ke 5 Daerah 

Bulog libatkan 1.436 petugas awasi distribusi beras

Palembang, IDN Times - Badan Usaha Logistik Divre Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Bulog Sumsel Babel) mendistribusikan beras 10 kilogram tiap kepala keluarga (KK) sebagai bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

"Untuk pengiriman pertama beras disalurkan 2.000 ton ke lima daerah di Sumsel. Yakni Palembang, Prabumulih, Ogan Ilir, Muara Enim, dan Banyuasin," ujar Kepala Bulog Divre Sumsel dan Babel, Ali Ahmad Najih Amsari, Kamis (22/7/2021).

1. Pengiriman sudah dilakukan sejak 18 Juli

Bulog Sumsel Distribusi Beras PPKM Mikro ke 5 Daerah Distribusi beras dari gudang bulog. Dok. Bulog

Pada tahap awal, beras yang terdistribusi sebanyak 4.300 ton medium untuk 438 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Data penerima beras diambil dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial.

"Keadaan darurat di masa pandemik COVID-19 sekarang ini harus bergerak cepat sehingga bantuan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pengiriman di Palembang sudah sejak Minggu (18/7/2021) kemarin," kata dia.

Baca Juga: 48 Ribu Warga Palembang Bakal Terima Bantuan PPKM Mikro

2. Bulog optimalkan distribusi penyaluran beras 10 kilogram

Bulog Sumsel Distribusi Beras PPKM Mikro ke 5 Daerah Bulog mulai salurkan bansos beras untuk 20 juta penerima (Dok. Perum Bulog)

Dalam mekanisme penyaluran bantuan beras 10 kg itu, Bulog Sumsel Babel memerlukan bantuan semua pihak termasuk masyarakat agar sampai ke penerima yang tepat dan cepat.

"Kami berupaya mengoptimalkan kegiatan penyaluran bantuan beras kepada ratusan ribu masyarakat dengan baik," timpalnya.

Baca Juga: Usai Ditegur Mendagri, Intensif Nakes Sumsel Cair 6 Bulan

3. Terjunkan 1.436 petugas pengawasan distribusi beras

Bulog Sumsel Distribusi Beras PPKM Mikro ke 5 Daerah IDN Times/Hendra Simanjuntak

Sementara Untuk penyaluran dan pengawasan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinsos dari tiap kabupaten dan kota, dibantu anggota TNI dan petugas keamanan lainnya.

"Bantuan dari Dinsos provinsi ada 1.436 orang yang siaga untuk membantu dan memastikan beras teralokasi tepat saran," tandas dia.

Baca Juga: Mal Kehilangan Rp5 Triliun Selama PPKM Darurat Diterapkan

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya