TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecewa Tak Dibelikan Motor, Remaja di Lubuk Linggau Gantung Diri

Korban ditemukan sudah tergantung oleh kedua orangtuanya

Ilustrasi hukuman gantung. (Pixabay.com/kalhh)

Lubuk Linggau, IDN Times - Seorang remaja berinisial MR(19) warga Lubuk Linggau ditemukan gantung diri di rumahnya, Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa bunuh diri itu langsung menghebohkan warga setempat. Mirisnya, remaja ini ditemukan sendiri oleh kedua orangtuanya S (45) dan T (48), dan dibantu warga untuk mengevakuasi korban dari TKP.

Baca Juga: Seorang Perempuan Selamat Setelah Terjun dari Jembatan Ampera

Baca Juga: Perempuan Muda Tega Gorok Anak Kandungnya Berusia 10 Hari

1. Orangtua korban sempat ke pasar

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasat Reskrim Polres Lubuk Linggau, AKP Robi Sugara mengatakan, anggotanya langsung menuju tempat kejadian perkara begitu mendapat laporan. 

"Sebelum kejadian, kedua orangtua MR pergi ke pasar sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika pulang ke rumah, mereka menemukan anaknya gantung diri," jelas Robi, Senin (28/11/2022).

2. Tim medis pastikan korban meninggal karena gantung diri

Gambar gantung diri (IDN Times/ ilustrasi)

Korban ditemukan tergantung dengan seutas tali tambang warna biru. Terdapat kursi plastik cokelat di bawahnya. Melihat kejadian tersebut, kedua orangtuanya berusaha menyelamatkan MR.

"Dari pemeriksaan luar tim medis dari rumah sakit, hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Sehingga kesimpulan dari tim medis, korban meninggal karena gantung diri," jelasnya.

3. Korban sempat minta dibelikan sepeda motor

uniquetimes.org

Dari hasil interogasi saksi-saksi, korban diduga memilih bunuh diri karena tidak tahan dengan himpitan ekonomi keluarga. Korban kecewa kepada kedua orangtuanya karena tak mampu membelikan sepeda motor.

"Pihak keluarga korban menerima dan ikhlas atas kejadian yang menimpa MR. Pihak keluarga menganggap itu sebagai musibah dan membuat surat pernyataan," tutupnya.

Baca Juga: Warga Sumsel Diminta Manfaatkan Pemutihan Pajak Sisa 1 Bulan Lagi

Berita Terkini Lainnya