Comscore Tracker

Seorang Perempuan Selamat Setelah Terjun dari Jembatan Ampera

Perempuan itu ditemukan linglung dengan luka lebam di wajah

Palembang, IDN Times - Seorang perempuan bernama Heni warga Kenten Laut, Palembang, nekat meloncat dari atas Jembatan Ampera ke Sungai Musi. Ia selamat setelah nahkoda perahu menolongnya.

"Kami menerima laporan seorang perempuan sekitar pukul 10.00 WIB yang berada di atas Jembatan Ampera. Ia nekat menceburkan diri ke Sungai Musi," ujar Kapolsek Sebrang Ulu 1 Palembang, Kompol Ahmad Firdaus, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Mengulik Sejarah Jembatan Ampera Palembang yang Bakal Dipasang Lift 

1. Korban diselamatkan warga, Polairud, dan Polrestabes Palembang SU I

Seorang Perempuan Selamat Setelah Terjun dari Jembatan AmperaJembatan Ampera (instagram.com/paramiswari)

Motif perempuan loncat dari Jembatan Ampera belum diketahui pasti. Namun keadaannya linglung setelah dibawa ke RSUD Bari Palembang. Meski berhasil diselamatkan, kondisi dia mengalami luka-luka dan lebam di bagian wajah.

"Alhamdulillah wanita itu diselamatkan oleh orang yang bawa getek saat lagi melintas. Dia diselamatkan dibantu pihak Polairud dan Polrestabes Palembang Sekta SU I," kata Firdaus.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Beda Pendapat dengan Bawahan Soal Lift Jembatan Ampera

2. Polisi belum tahu motif korban terjun

Seorang Perempuan Selamat Setelah Terjun dari Jembatan AmperaTerjun dari Jembatan Ampera, Warga Kenten Selamat (IDN Times/Istimewa)

Sebelum dibawa ke RSUD Bari Palembang, perempuan berstatus janda dan memiliki tiga orang anak itu sempat dibawa warga ke sekitar lokasi kejadian ke Kantor Polsekta SU I.

Firdaus mengatakan, Heni dalam keadaan trauma dan ditemukan luka-luka di bagian mata dan wajah. Polisi belum bisa menyebutkan motif dan penyebabnya terjun.

"Untuk saat ini belum bisa diketahui penyebabnya melompat, karena perempuan tersebut masih dalam keadaan trauma," jelas dia.

3. Korban meninggalkan satu unit motor di pinggir jalan

Seorang Perempuan Selamat Setelah Terjun dari Jembatan AmperaTerjun dari Jembatan Ampera, Warga Kenten Selamat (IDN Times/Istimewa)

Menurut keterangan saksi di lokasi, Sandi, ramai kerumunan masyarakat di TKP. Perempuan tersebut juga meninggalkan motornya dengan nomor polisi BG 3184 JG di trotoar Jembatan Ampera.

"Korban tadi dibopong warga ke pos keamanan. Terus waktu ditanya masih linglung, tapi dia bilang motornya ditinggal di atas Jembatan Ampera," katanya.

Baca Juga: Sempat Ditentang, Lift untuk Jembatan Ampera Tiba 18 Desember 2022

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya