TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau Lengang, Pemudik Tetap Waspada Longsor

Pengendara pun diminta memperlambat laju kendaraannya

( Kondisi Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau yang rawan longsor) IDN Times/Istimewa

Musi Banyuasin, IDN Times - Pemudik yang hendak melintasi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) tepatnya Sekayu-Lubuk Linggau diminta berhati-hati. Sebab akses jalan yang sempit dan tambal sulam, semakin parah dengan longsor di bibir anak Sungai Musi yang berbatasan dengan jalan.

Kondisi jalan rusak dan rawan longsor tersebut berada di Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), meski sepanjang bibir jalan sudah dipasang batas beton untuk mencegah longsor.

Baca Juga: Lewati Puncak Arus Mudik, 61 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Sumsel

1. Truk sering mogok timbulkan kemacetan panjang

( Kondisi Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau yang rawan longsor) IDN Times/Istimewa

Berdasarkan laporan warga setempat, Alimin, sering terjadi kemacetan saat musim mudik karena kondisi jalan yang rusak. Belum lagi ada truk mogok atau patah as roda sehingga memicu penumpukan kendaraan.

"Mobil gak bisa saling mendahului, karena di sisi kanan jalan menuju Lubuk Linggau terjadi longsor dan berbatasan dengan sungai," ujarnya.

2. Lalu lintas terpantau aman dan lengang

( Kondisi Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau yang rawan longsor) IDN Times/Istimewa

Hingga H-2 lebaran, kondisi jalan tersebut masih belum membaik. Jika biasanya ada beberapa pekerja memperbaiki aspal yang amblas atau memasang baja di bibir sungai, kali ini tak satu pun sosok mereka terlihat.

"Sejauh ini aman saja, gak terlalu macet. Apalagi sudah ada larangan mobil angkutan barang melintas di siang hari," ujarnya.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik di Bandara Minangkabau Berjalan Lancar

Berita Terkini Lainnya