TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Temukan Bayi Laki-laki dan Uang di Teras Bengkel Motor

Usia bayi diprakirakan masih 2-3 hari

ilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Muara Enim, IDN Times - Warga Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, digegerkan penemuan bayi laki-laki di sebuah teras bengkel milik warga di Jalan Lintas Gelumbang-Payabakal. Bayi tersebut dibawa warga ke Puskesmas untuk mendapat perawatan.

"Anggota sudah di lokasi untuk menyelidiki penemuan bayi yang ditinggal oleh orangtuanya di depan bengkel milik warga," ungkap Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Viral Aksi Rampok Gaji Karyawan Rp590 Juta di Tengah Keramaian SPBU

Baca Juga: Pria Ini Siram Air Keras ke Muka dan Tubuh Istrinya

1. Ada uang ditinggalkan orang tua bayi

ilustrasi bayi (pexels.com/Ryutaro Tsukata)

Bayi tersebut ditemukan malam hari pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 20.30 WIB. Dari keterangan saksi, kondisi di lokasi tempat ditemukan bayi sudah sepi. Warga mendengar suara tangisan dan menemukan bayi malang di teras bengkel.

"Saat ditemukan warga, terdapat sejumlah uang dan kertas dengan tulisan di dekat bayi. Diduga surat tersebut dibuat sang ibu, karena pesan meminta tolong untuk merawat bayi tersebut," ungkap dia.

2. Bayi dalam kondisi sehat

ilustrasi bayi (pexels.com/Benji Aird)

Menurut Aris, kondisi bayi tersebut diperkirakan berusia 2-3 hari. Sebab saat ditemukan, masih terdapat tali pusar. Kondisi bayi pun usai diperiksa dalam keadaan sehat.

"Kini pihak Puskesmas akan terus merawat bayi tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait perkembangan kondisi si bayi," ujar dia.

Baca Juga: Polisi Incar Penyewa Gudang Solar Ilegal yang Terbakar di Palembang

Berita Terkini Lainnya