TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terpidana Kasus Suap Masuk Polri di Sumsel Meninggal Dunia

Terpidana keluhkan sesak napas dan demam

Rutan Pakjo Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Palembang, IDN Times - Terpidana kasus suap penerimaan calon siswa Polri 2016 sekaligus mantan Kabid Dokkes RS Bhayangkara Palembang, Kombes Pol (Purn) Soesilo Pradoto, dikabarkan meninggal dunia, Kamis (21/1/2021) malam.

Soesilo dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesain (RSMH) Palembang. Ia mengalami sakit dalam beberapa waktu terakhir, hingga harus dibawa dari tahanan ke rumah sakit.

"Benar yang bersangkutan meninggal dunia semalam di RSMH Palembang karena sakit," ungkap Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel, Hamsir Arrohman, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: 2 Perwira Polri Kasus Suap Calon Bintara Rp6,5 Miliar Divonis 5 Tahun

1. Terpidana sempat dirujuk ke RS Bhayangkara

Ilustrasi ruang isolasi. IDN Times/Feny Maulia Agustin

Menurut Hamsir, Soesilo mengalami demam dan sesak napas sejak 6 Januari 2021. Dirinya menjelaskan, saat itu terpidana sempat dilarikan ke klinik milik rutan untuk observasi tindakan awal penanganan.

Saat diperiksa, kondisi kesehatannya terus menurun sehingga perlu tindakan cepat dengan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang..

"Dari 6 Januari 2021 yang bersangkutan sudah dirujuk ke RS Bhayangkara. Karena keluhannya sesak napas maka langsung dimasukkan ke ruang isolasi sesuai protokol COVID-19," jelas dia.

2. Keluarga urus kepulangan jenazah

Ilustrasi mobil Jenazah. IDN Times/Aldila Muharma-Fiqih Damarjati

Tim dokter Bhayangkara melihat Soesilo harus mendapat penanganan intensif. Ia dirujuk ke RSMH Palembang. Hingga dua pekan dirawat, Soesilo dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga telah mengurus kepulangan almarhum untuk dimakamkan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan RSMH Palembang. Pihak Keluarga sedang mengurus surat-surat terkait meninggalnya warga binaan kita hari ini," tutur dia.

Baca Juga: Catat, Ini Delapan Komitmen Calon Kapolri Listyo Sigit Ketika Menjabat

Berita Terkini Lainnya