TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PT KAI Divre III Palembang Tetap Operasionalkan Kereta Sesuai Jadwal

Belum ada penurunan dan peningkatan penumpang pascalibur

Penumpang kereta api dari stasiun KA Kertapati (IDN Times/Rangga Erfizal)

Palembang, IDN Times- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang tetap mengoperasionalkan kereta api dan Light Rail Transit (LRT) tanpa ada perubahan atau pengurangan jadwal, di tengah merebaknya wabah virus corona.  

"Sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa, belum ada jadwal yang dikurangi maupun diubah, baik itu KA jarak jauh, KA lokal dan LRT," ujar Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti kepada IDN Times, Rabu (18/3).

1. Belum ada kenaikan maupun penurunan jumlah penumpang

Stasiun LRT Bandara Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Aida mengungkapkan, kereta api yang tetap beroperasi normal dengan rute dari Palembang dan ke stasiun tujuan akhir Lubuklinggau, yakni KA Sindang Marga, Bukit Salero. Kemudian, untuk dari Palembang dan ke Lampung yakni, KA Rajabasa dan Sriwijaya.

"Kebijakan pemerintah meliburkan anak sekolah, dan perkantoran, tidak terlalu berdampak ke jumlah penumpang kereta. Semua masih normal, belum ada penurunan maupun peningkatan secara signifikan," ungkap dia.

Baca Juga: Status Waspada Corona, Gubernur Sumsel Minta Ekonomi Tak Boleh Turun

2. PT KAI tegaskan masyarakat tak perlu khawatir bepergian dengan menggunakan kereta

Petugas kebersihan membersihkan tempat-tempat yang kerap dipegang untuk menjaga kebersihan kereta (IDN Times/Rangga Erfizal)

Aida menjelaskan, masyarakat tak perlu khawatir bepergian dengan menggunakan kereta. Sebab, PT KAI komitmen melindungi penumpang dengan menjaga kebersihan, dan pencegahan wabah, dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembersihan menyeluruh kereta setelah beroperasi.

"Pencucian selalu dilakukan rutin terus. Apa lagi semenjak adanya wabah ini, kita lakukan pembersihan ekstra," jelas dia.

Berita Terkini Lainnya