TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Polda Sumsel Pemukul Anggota TNI Mengaku Sakit Jiwa

Polda Sumsel tunggu pemeriksaan tes kejiwaan dari RSMH 

MS anggota Polda Sumsel (Dok: ist)

Palembang, IDN Times - Anggota Polda Sumatra Selatan (Sumsel) berinisial MS, pelaku pemukulan anggota TNI yang bertugas sebagai Polisi Militer (PM) di Kodam II Sriwijaya, menangis terseduh-seduh dengan tangan terborgol.

Dalam tangisan itu, pelaku meraung sambil menyebut bosan mengonsumsi obat (kejiwaan). Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, tak membantah video yang beredar dan ucapan pelaku tersebut. Hanya saja, pihaknya belum memastikan perkara kejiwaan yang dinyatakan pelaku.

"Kondisi kejiwaaannya masih diobeservasi oleh dokter kejiwaan. Kita menggunakan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Mohammad Hoesin supaya objektif. Nanti kalau dari Dokkes katanya mengada-ada," ujar Supriadi, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Polda Sumsel Minta Maaf Anggotanya Pukul Anggota Kodam II Sriwijaya 

1. Motif masih didalami oleh Polda Sumsel

ilustrasi kekerasan (IDN Times/Nathan Manaloe)

Menurut Supriadi, MS masih ditahan di Polda Sumsel atas laporan korban pemukulan. Ia menyebutkan, beberapa barang bukti dan saksi sudah diperiksa.

"Sekarang sudah ditahan, untuk motif nanti masih didalami Dirkrimum," ungkap dia.

2. Korban memukul wajah anggota PM TNI

Ilustrasi kekerasan (IDN Times/Sukma Shakti)

Pelaku yang menghampiri korban terlibat cekcok di tengah jalan. Seketika pelaku MS emosi dan menampar wajah korban hingga helm yang dikenakannya terlepas. Korban sempat membalas serangan tersebut.

Keributan anggota TNI dan Polri di jalan raya mendapat perhatian masyarakat. Arus lalu lintas jadi tersendat akibat perkelahian tersebut. Masyarakat tak ada yang berani memisahkan, sebelum akhirnya ada rekan mereka yang turun tangan.

"Ini sudah masuk pidana, akan kita proses hukum," jelas dia.

Baca Juga: Habis Cekcok Mulut, Prajurit TNI Dipukul Anggota Polisi Polda Sumsel

Berita Terkini Lainnya