TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemuda di Lubuk Linggau Gantung Diri Dipicu Depresi

Keluarga sempat menggagalkan percobaan bunuh diri pertama

ilustrasi bunuh diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Lubuk Linggau, IDN Times - Seorang pemuda bernama JA (25), warga Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, ditemukan meninggal bunuh diri. Korban ditemukan di rumah pribadi dalam keadaan sudah tak bernyawa.

"Tidak ditemukan kondisi korban mengalami tanda-tanda kekerasan. Hanya ditemukan tanda atau ciri orang bunuh diri," ungkap Kasatreskrim Polres Lubuk Linggau, AKP Robby Sugara, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Izin Pamit Mudik, Perempuan di Palembang Malah Membakar Dirinya

Baca Juga: Viral! Pemuda di Palembang Bunuh Diri sembari Live Instagram

1. Korban sempat mencoba bunuh diri dan digagalkan keluarga

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi diketahui jika percobaan bunuh diri pernah dilakukan oleh korban pada 2021 silam. Namun saat percobaan pertama tersebut, usaha korban dapat dicegah pihak keluarga.

"Menurut saksi, korban mengalami depresi atau tekanan dalam hidup. Korban kerap tidak sadar apa yang dilakukannya," jelas dia.

2. Korban ditemukan di rumah pribadinya

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Robby menerangkan korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB oleh seorang anggota keluarga korban berinisial BO. Dari sana, pihak keluarga menghubungi aparat kepolisian untuk proses evakuasi korban dan mengamankan lokasi.

"Dari keterangan saksi, korban sempat berpamitan pulang ke rumah pribadinya yang tak jauh dari kediaman orangtua," ungkap Robby.

3. Korban gantung diri di tiang rumah

Ilustrasi bunuh diri (Dok.IDN Times/Istimewa)

Usai berpamitan, korban tak pernah lagi terlihat keluar rumah hingga akhirnya menimbulkan kecurigaan keluarga. BO lantas mengunjungi korban namun tak ada respon dari dalam rumah.

Saksi mencoba membuka pintu rumah korban dan didapati tak terkunci. Saksi pun kaget melihat korban sudah tergantung tak bernyawa.

"Saat ditemukan, korban dalam posisi terikat tali tambang di sebuah tiang rumah," jelas dia.

Baca Juga: Mahasiswa PTN di Palembang Melompat dari Lantai 10 Parkiran Mal

Berita Terkini Lainnya