TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sekolah di Palembang Ini Gunakan Drive Thru untuk Siswa Baru

Upaya pencegahan klaster COVID-19 yang baru

SD IBA Palembang terapkan MPLS Drive Thru (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Jika beberapa sekolah mengizinkan siswa baru langsung datang dan masuk kelas pada tahun ajaran baru, namun Sekolah Dasar Yayasan IBA Palembang menerapkan hal unik.

Sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 di Palembang yang masih zona merah, Yayasan IBA Palembang menerapkan sistem Drive Thru untuk memvalidasi data siswa dan orangtua pada pengenalan lingkungan sekolah di tahun ajaran baru.

"Begitu mereka masuk sekolah, siswa dan orangtua akan divalidasi data dari kendaraan masing-masing," ujar Kepala SD IBA Palembang, Paidi, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru, Beberapa Sekolah di Palembang Izinkan Siswa Datang

1. Sekolah berikan durasi pertemuan hingga 2,5 jam

SD IBA Palembang terapkan MPLS Drive Thru (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tidak saja menerapkan drive thru, pihaknya juga menetapkan kehadiran para siswa baru tidak lebih dari 2,5 jam. Sistemnya, validasi data diatur sesuai jadwal sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

"Selanjutnya mereka masuk ke dalam kelas dengan maksimal hanya 10-15 orang dan durasi mereka kita tetapkan dengan keputusan awal (2,5 jam)," kata dia

2. Pihak sekolah izinkan orangtua mengambil materi belajar secara langsung

SD IBA Palembang terapkan MPLS Drive Thru (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Paidi menerangkan, sekolah tetap menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ dengan aplikasi zoom, google classroom atau aplikasi lain.

"Kita akan bantu seandainya ada orangtua atau siswanya yang kesulitan. Mereka bisa datang ke sekolah mengambil materinya," terang dia.

Baca Juga: Begini Cegah Penularan COVID-19 Lewat Airborne Menurut PDPI

Berita Terkini Lainnya