TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelayanan DPM-PTSP di MPP Palembang Masih Belum Optimal

Kementerian PAN-RB Minta penambahan space layanan dukcapil

Situasi kunjungan Kemenpan RB di MPP Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Diah Natalisa menyatakan, fasilitas Mall Pelayanan Publik (MPP) Palembang yang berada di bawah kendali Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Palembang masih belum optimal.

"Fasilitas MPP ini sudah membantu pelayanan terhadap warga. Namun ada beberapa catatan yang harus diatasi DPM-PTSP agar sirkulasi pelayanan menjadi optimal, seperti penambahan space bagi pelayanan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Dukcapil)," ujar dia, usai melakukan peninjauan di MPP Jakabaring Palembang, Senin (17/2).

1. Pelayanan Dukcapil butuh perluasan layanan di MPP Palembang

Situasi kunjungan Kemenpan RB di MPP Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Diah mengatakan,walau sejumlah persiapan pada pelayanan di MPP Palembang sudah matang, namun khusus fasilitas Dukcapil harus dilakukan perluasan layanan. Karena bisa dipastikan bagian tersebut akan selalu ramai dan menjadi kebutuhan penting masyarakat.

"Pelayanan KTP terutama pasti setiap hari dibutuhkan, di luar Dukcapil semua instansi seperti BUMN, BUMD, Kepolisian, Jaksa dan Perpajakan sudah cukup," kata dia.

Baca Juga: Tingkatkan Sistem Pendidikan, Poltekpar Palembang Harus Terapkan Ini

2. Kementerian PAN-RB nilai MPP Palembang jadi yang terbesar di Indonesia

Situasi kunjungan Kemenpan RB di MPP Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Diah mengungkapkan, setelah MPP Palembang nanti resmi di launching, maka MPP ini akan menjadi yang terbesar di Indonesia. Karena pusat pelayanan publik ini dibangun di atas tanah seluas 12.000 meter persegi dan memiliki luas bangunan total 2 hektare (Ha).

"MPP terluas saat ini ada di Batam, dengan luas bangunan 5.000 meter persegi yang dari gabungan tiga pihak. Dari 24 MPP yang sudah kami resmikan, Batam adalah yang terluas," ungkap dia.

Berita Terkini Lainnya