TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar SD dan SMP di Palembang Ini Siap Belajar Tatap Muka

Vaksinasi COVID-19 belum diwajibkan untuk siswa

Wako Palembang, Harnojoyo tinjau sekolah PTM (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Palembang, IDN Times - Belajar Tatap Muka atau PTM di Palembang dijadwalkan terlaksana mulai 6 September 2021. Sejumlah sekolah mulai menyiapkan segala aspek, seperti penyediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes).

"Ada 120 sekolah yang akan tatap muka perdana pekan depan, swasta maupun negeri, tingkat SD dan SMP," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang, Ahmad Zulinto kepada IDN Times, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Disdik Palembang: 95 Persen Wali Murid Setuju Belajar Tatap Muka

1. Pemkot upayakan vaksinasi siswa demi belajar tatap muka

Ilustrasi pembelajaran tatap muka di sekolah (dokumen/IDN Times)

Selain fasilitas prokes, vaksinasi COVID-19 bagi siswa juga masuk dalam persiapan PTM di Palembang. Walaupun menurut Zulinto, vaksinasi belum menjadi kewajiban. Apalagi stok vaksin yang masih terbatas.

"Berdasarkan arahan dari Pak Menteri dan Pak Gubernur, anak didik tidak wajib vaksin. Tapi pemerintah akan segera melakukan upaya vaksinasi bagi anak-anak demi keamanan mereka saat mengikuti PTM," kata dia.

Baca Juga: Jelang Belajar Tatap Muka, Baru 82 Persen Guru di Palembang Vaksinasi

2. Vaksinasi bagi siswa bakal dilakukan bertahap

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Zulinto menerangkan, jumlah sekolah yang akan melaksanakan tatap muka dilakukan bertahap sesuai kesiapan sekolah masing-masing yang dinilai Tim Pengawas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 di Palembang.

"Pengawas itu berhak menentukan sekolah buka apa tidak. Tahap awal ada 30 SMP Negeri dan 60 SMP swasta yang masih dalam penilaian. Selanjutnya SD tiap kecamatan kita buka 5 sekolah, PAUD dan TK ada 3 sekolah per kecamatan," terangnya.

Baca Juga: Siswa di Palembang Belajar Sistem Shift Selama 2 Jam

Berita Terkini Lainnya