PT Indospec Asia Sebut Wabup Muba Tak Terlibat dalam Pengadaan Mobil

PT Indospec Asia tak mengenal pihak-pihak di Pemkab Muba

Palembang, IDN Times- Kontraktor dari ConocoPhillips Grisik Ltd di Batang Hari Leko, PT Indospec Asia, memberi bantahan terkait pemberitaan di salah satu media yang menyebut ada keterlibatan Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, pada proyek kendaraan mereka.

Menurut Direktur PT Indospec Asia, S Lestari Soedjono, pihaknya memang mendapat proyek maintenance di Muba, yang dalam kaitan operasionalnya membutuhkan kendaraan. Namun dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) dari PT Indospec Asia, setiap hal-hal yang berkaitan dengan pembelian, maupun jasa, pihaknya harus melalui proses bidding tender atau lelang.

Selain mencari kendaraan yang terbaik, jelas Lestari, pihaknya juga mencari harga yang dinilai masuk dengan budget perusahaan. Berkaitan dengan pengadaan delapan kendaraan PT Indospec di Muba, pihaknya juga sudah melalui tahapan bidding.

“Setelah diadakan investigasi harga yang bisa masuk dengan budget perusahaan, yang dapat kami terima adalah Go Rental. Kami berhubungan langsung dengan pihak Go Rental. Jadi sudah jelas, tidak ada kaitanya dengan Wabup Muba (Beni Hernedi). Kita yakin bahwa Go Rental tidak ada kaitannya dan bukan menjadi milik pak Wabup Muba,” jelas dia, Jumat (7/2).

1. Indospec Asia hanya bekerja erat dengan pihak ConocoPhilip

PT Indospec Asia Sebut Wabup Muba Tak Terlibat dalam Pengadaan MobilKantor Indospec Asia yang berada di Kabupaten Muba/IDN Times/istimewa

Lestari menegaskan, pihaknya juga tidak pernah berhubungan dan mengetahui semua tentang Wabup Muba atau pejabat lain yang ada di Muba. Karena pihaknya bekerja erat dengan pihak-pihak ConocoPhilip, melalui standar prosedur dari dua perusahaan.

“Dalam berita di salah satu media, disebutkan bahwa satu karyawan kami bernawa Iwa Darsiwa memberikan pernyataan. Padahal, tidak pernah ada pernyataan yang disampaikan oleh saudara Darsiwa kepada wartawan. Ini suatu hal yang sebetulnya tidak layak diberitakan. Karena tidak ada faktanya,” tegas dia.

2. Pihak Indospec memahami kalau muncul isu-isu dan rumor

PT Indospec Asia Sebut Wabup Muba Tak Terlibat dalam Pengadaan MobilKantor PT Indospec Asia di wilayah Kabupaten Muba/IDN Times/istimewa

Lestari memahami, bahwa munculnya isu-isu dan rumor di sekeliling, itu biasa terjadi di setiap proyek yang dilaksanakan, baik itu di daerah maupun di luar kota.

“Itu pernyataan dari kami. Mudah-mudahan dengan kenyataan ini, bahwa tidak ada keterlibatan dan kami bisa mengembalikan lagi fungsi dan kehormatan bapak Wakil Bupati Muba. Karena itu tidak benar,” kata dia.

Baca Juga: Muba Klaim Serius Bangun Pabrik Karet Berbasis Lateks Pravulkanisasi

3. Indospec Asia ikut memberdayakan 94 tenaga kerja lokal atau 85 persen

PT Indospec Asia Sebut Wabup Muba Tak Terlibat dalam Pengadaan MobilKantor PT Indospec Asia yang berada di Kabupaten Muba/IDN Times/istimewa

Apalagi, dalam proyek ini juga PT Indospec Asia telah memberdayakan tenaga kerja setempat sebanyak 85 persen atau 94 tenaga kerja yang dipekerjakan dalam proyek daerah ini.

“Kita juga sudah berpartisipasi menggunakan masyarakat setempat dan bekerja sama dengan kepala desa, untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada,” tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya