TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah Ratusan Anak di Sumbar Terinfeksi COVID-19 

IDAI minta orangtua mengawasi prokes anak-anaknya

Stick PNG

Padang, IDN Times - Ikatan Dokter Anak Indonesia wilayah Sumatra Barat (IDAI Sumbar) mencatat sudah ada 204 anak yang terinfeksi COVID-19. Virus corona menjangkiti anak usia 0-18 tahun sejak Januari 2022 lalu.

“Sudah 204 anak di Sumbar yang terinfeksi COVID-19. Penambahan kasusnya cukup signifikan,” kata ketua IDAI Sumbar, DR Dr Finny Fitry Yani, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Tak Cuma Palembang, Omicron Juga Ditemukan di Banyuasin

1. Prokes harus dijalankan sebaik mungkin

Ilustrasi memakaikan masker pada anak (Pexels/Ketut Subiyanto)

Masih tingginya potensi penularan pada kelompok anak-anak, kata Finny Fitry Yani, memaksa seluruh sekolah maupun orangtua mengawasi ketat protokol kesehatan (prokes) yang berlaku pada sang buah hati.

 Finny mengharapkan orangtua bisa mengedukasi anak-anaknya dengan baik, memberikan rasa optimis, dan selalu membuat anak-anak gembira.

2. Anak-anak diminta segera mendapatkan vaksin

CNBC Indonesia

Selain prokes, IDAI Sumbar juga mengimbau kepada seluruh orangtua segera memberi vaksin kepada anak-anaknya. Serta memberikan makanan yang bergizi tinggi, sepeti protein hewani.

“Segera vaksin anak-anak kita. Jika anak bergejala demam, batuk, atau flu, tidak diizinkan mengikuti proses belajar mengajar tatap muka di sekolah,” pintanya.

Baca Juga: 77 Pasien Positif COVID-19 di Palembang Dinyatakan Sembuh

Berita Terkini Lainnya