Duel Pemuda Berujung 1 Tewas, Pelaku Lompat ke Sungai Musi

Dendam lama memicu perkelahian saat bertemu di pesta hajatan

Empat Lawang, IDN Times - Insiden duel maut terjadi di atas jembatan ponton Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, Senin (24/7/2023).

Akibatnya, seorang remaja bernama Dodi (18) warga Desa Muara Sindang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), tewas karena ditikam oleh Deni (26).

Duel tersebut dipicu dendam lama antara keduanya. Pada Senin kemarin, keduanya secara tidak sengaja bertemu di sebuah pesta pernikahan Desa Muara Kalangan, Kecamatan Ulu Musi.

Baca Juga: 287 Senjata Tradisional Nusantara Dipamerkan di Museum Negeri Sumsel

1. Bertemu di pesta hajatan dan saling tantang

Duel Pemuda Berujung 1 Tewas, Pelaku Lompat ke Sungai Musiilustrasi perkelahian (IDN Times/Sukma Shakti)

Awalnya Dodi menantang Deni untuk bertemu di jembatan ponton yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pesta pernikahan. Keduanya bersama teman masing-masing berangkat menuju jembatan ponton.

Sesampainya di lokasi, mereka ribut dan berkelahi menggunakan sajam. Naas keduanya sama-sama terluka terkena senjata tajam, Dodi terluka pada bagian dada bahu atas sebelah kiri sedangkan Deni luka pada bagian paha sebelah kiri.

Baca Juga: Konten Lina Mukherjee Dorong Anak-anak Pengin Makan Babi

Duel Pemuda Berujung 1 Tewas, Pelaku Lompat ke Sungai MusiIlustrasi pisau (unsplash.com/sebastianpoc)

Kapolsek Ulu Musi, Iptu Hariyono mengatakan, keduanya sama-sama menggunakan sajam dengan panjang lebih kurang 15 cm.

"Sedangkan korban menggunakan sajam yang jenisnya belum kami ketahui. Usai keduanya terluka, Dodi sempat dibawa ke Puskesmas Padang Tepong untuk mendapat pertolongan. Tetapi nyawanya tidak tertolong," ujarnya.

Sementara usai melukai Dodi, pelaku dalam keadaan terluka pada bagian paha Deni langsung naik ke pagar jembatan ponton dan melompat ke Sungai Musi untuk kabur.

"Pelaku berhasil diamankan dan ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB di sebuah kebun warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi yang merupakan desa asal pelaku. Bahkan warga sempat ikut mencari pelaku yang sempat kabur," ungkapnya.

3. Korban selama ini terlibat kasus pencurian

Duel Pemuda Berujung 1 Tewas, Pelaku Lompat ke Sungai MusiFoto hanya ilustrasi. (safedepositfederation.com)

Kapolsek Paiker, Ipda Hendri Suhendri mengatakan, korban sempat dilaporkan warga kasus pengancaman. Kasus pengancaman itu sudah ditangani Polsek Paiker dengan memeriksa korban serta memanggil beberapa saksi atas laporan tersebut.

"Tidak hanya itu, sebelumnya Dodi juga pernah diamankan Polsek Paiker atas kasus pencurian, tetapi saat itu ia masih di bawah umur," ungkapnya.

Lalu kasus terbaru juga ada laporan masuk atas perkara pengancaman dengan menggunakan sajam. Terlapor juga pernah melakukan kasus pencurian terhadap warga di wilayah Paiker.

"Kasus pencurian mesin air, kambing, ayam warga. Warga disana juga resah akan kehadiran yang bersangkutan. Apalagi terlapor ini memang lincah dalam melarikan diri pada saat dulu akan ditangkap," tutupnya.

Baca Juga: Usai Diperkosa Ayah Tiri, Remaja di OKU Nyaris Dibunuh dengan Parang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya