Comscore Tracker

Tampil di UIN Raden Fatah Palembang, Nissa Sabyan Akui Ingin Kuliah 

Acara Dies Natalis UIN Raden Fatah Palembang

Palembang, IDN Times - Vocalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan memberi energi positif saat tampil di hadapan ribuan mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Rabu (9/10).

Hadir dalam acara Palembang Bersholawat, Nissa Sabyan menyanyikan lagu-lagu populer yang memang sudah akrab di telinga mahasiswa.

"Ayo semua," ajak Nissa Sabyan sembari menyanyikan lagu-lagunya.

Selain mengajak penonton melantukan lirik-lirik lagu Sabyan Gambus, Nissa Sabyan tak lupa mengajak penonton ke atas panggung. Berikut aksi Nissa Sabyan bernyanyi bersama dengan penonton.

1. Nissa Sabyan ajak fans bernyanyi di panggung

Tampil di UIN Raden Fatah Palembang, Nissa Sabyan Akui Ingin Kuliah IDN Times/Feny Maulia Agustin

Dhea Mareta Anggraini, mahasiswi Jurusan Psikologi Islam UIN RF Palembang, yang diajak Nissa Sabyan naik ke panggung untuk bersama-sama melantunkan tembang Allahuma Labbaik. 

"Hallo, kamu bisa nyanyi lagu kita yang mana?," tanya Nissa.

"Judulnya Umi," jawab Dhea.

Memamerkan suara merdunya dengan lagu berjudul Umi, ternyata Dhea merupakan pemenang audisi Palembang Bersholawat UIN RF Palembang.

"Saya kira Nissa itu sombong ternyata enggak. Nerveousnya karena saya kira tadi nyayi lagu Umi bareng, ternyata Nissa ajak nyanyi Allahuma Labbaik," ujar Dhea kepada IDN Times.

2. Nissa Sabyan tarik penonton yang menangis untuk menyanyi bersama

Tampil di UIN Raden Fatah Palembang, Nissa Sabyan Akui Ingin Kuliah IDN Times/Feny Maulia Agustin

Selain melantunkan sembilan lagu dengan dengan durasi satu jam dan mengajak pemenang audisi Palembang Bersholawat ke atas panggung, Nissa juga menarik penonton yang menangis untuk berduet bersama.

"Saya gak bisa lihat orang yang nangis, sini-sini kamu kenapa?," tanya Nissa sembari dipeluk.

"Pengen ketemu Kak Nissa," kata Afifah fans Sabyan Gambus.

Nissa dan Afifah pun menyanyikan lantunan lagu Ya Asyiq Ya Hab bersama. Diiringi dengan 16 crew, Sabyan Gambus menyanyikan urutan lagu berjudul Tabasam, Alfa Salam, Deen assalam, Man Ana, Allahuma Labbaik, Ya Biha, Ya Asyiq Ya Hab, Ya Maul dan Ya Jamalu.

3. Nissa Sabyan terhalang kuliah karena langsung terjun ke dunia musik

Tampil di UIN Raden Fatah Palembang, Nissa Sabyan Akui Ingin Kuliah IDN Times/Feny Maulia Agustin

Melihat antusias penonton yang mayoritas para mahasiswa, Nissa Sabyan mengaku ingin menjadi anak kuliahan.

"Saya ingin sekali kuliah seperti kalian, saya belum sempat kuliah. Begitu tamat SMK pada 2017, saya langsung terjun menyanyi di dunia entertaiment," kata Nissa, disela jeda bernyanyi yang disambut tepuk tangan oleh ribuan penonton.

Baca Juga: Nissa Sabyan Sapa Ribuan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

4. Mahasiswa dan civitas akademika UIN RF Palembang menyambut hangat Nissa Sabyan

Tampil di UIN Raden Fatah Palembang, Nissa Sabyan Akui Ingin Kuliah IDN Times/Feny Maulia Agustin

Di tengah meriahnya konser Nissa Sabyan, Rektor UIN RF, Sirozi mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Sabyan Gambus untuk menghibur lingkungan civitas akademika UIN RF Palembang.

"Nissa hadir di Dies Natalis UIN, guna menghibur civitas akademika UIN. Diharapkan, penontonnya bisa perlu membawa kendaraan pribadi agar jalur masuk lebih mudah dan lancar,” tandas dia.

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You