Comscore Tracker

Beto Berbagi Tips Jaga Tubuh Cegah COVID-19, Olahraga Ringan dan Jus

Salah satunya rutin mengonsumsi sari buah

Palembang, IDN Times - Alberto Goncalves, pemain bintang Sriwijaya FC,  memperhatikan kondisi kesehatannya di tengah kondisi lingkungan kurang aman akibat penyebaran pandemik COVID-19. Menurut pria berusia 38 tahun itu, seseorang mesti rutin konsumsi sari buah agar tubuh tetap bugar dan bebas penyakit.

"Jadi kita harus siapkan badan. Istirahat yang baik, makan yang cukup, makanan yang bagus dan disiplin konsumsi vitamin C atau makan buah seperti jus segar. Supaya tubuh kita kuat," ujarnya kepada IDN Times, Minggu (13/9/2020).

1. Gerakkan badan ringan dan merenggangkan otot jadi rutinitas Alberto Goncalves

Beto Berbagi Tips Jaga Tubuh Cegah COVID-19, Olahraga Ringan dan JusSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemain asal Brasil ini menyampaikan, dirinya tak hanya mengonsumsi makanan sehat. Memiliki daya imunitas yang baik dengan menjadwalkan waktu berolahraga. Biasanya, dalam sehari ia melakukan latihan fisik selain sepakbola dua kali. Yakni pagi dan sore hari.

"Bangun tidur gerakkan badan ringan, seperti atur nafas dan merenggangkan otot. Kemudian sore hari lari-lari kecil setelah beres latihan (sepakbola)," kata dia.

Baca Juga: Beto Blak-blakan Sebut Rumput Stadion Bumi Sriwijaya Kurang Bagus

2. Ingatkan masyarakat jangan main-main dengan pandemik COVID-19

Beto Berbagi Tips Jaga Tubuh Cegah COVID-19, Olahraga Ringan dan JusSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dirinya menyebut, sebaiknya masyarakat dan publik tak perlu menyikapi penyebaran COVID-19 secara berlebihan hingga membuat rasa cemas berlebih. Namun, hal terpenting adalah waspada dan meningkatkan antisipasi penularan dengan tepat.

"Kita gak boleh main-main dengan penyakit begini, memang sangat berbahaya. Kita harus khawatir karena COVID-19 belum selesai, tapi jangan heboh istilahnya, jaga kesehatan perlu," tambah suami Dewi Da Costa itu.

3. Sebut 70 persen manusia di dunia bisa terancam penularan COVID-19

Beto Berbagi Tips Jaga Tubuh Cegah COVID-19, Olahraga Ringan dan JusAlberto Goncalves (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia menilai, perkembangan COVID-19 di dunia bakal terus berlangsung dalam rentan waktu yang lama. Apalagi pengobatan untuk COVID-19 belum ditemukan. Menurut Beto, meski sudah beredar kabar bahwa vaksin COVID-19 telah tersedia, eks Persipura itu mengingatkan penyebaran virus corona tetap mengancam 70 persen masyarakat dunia.

"Kita masih harus khawatir dan saya masih tetap pakai masker. Selalu cuci tangan. Kalau gak mau disiplin nanti kena. Soalnya kalau pandemik belum ada vaksin, bisa semua kena mungkin, manusia 70 sampai 80 persen seluruh dunia," tandas dia.

Baca Juga: Resmi, Sriwijaya FC Rekrut Beto Goncalves Hingga Akhir Kompetisi

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya