Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso di Palembang 

Lima tempat ini selalu ramai dan harganya ramah di kantong

Palembang sebagai kota tertua di Indonesia memiliki banyak ragam budaya dan bahasa. Di era sekarang, sudah banyak tempat-tempat wisata kuliner yang hampir setiap tahun meningkat.

Bakso menjadi wisata kuliner yang juga dikagumi dan banyak penggemar. Walaupun Palembang terkenal dengan makanan khasnya pempek, tetapi bakso tidak kalah menarik sebagai santapan yang menggoyang lidah. Berikut tempat rekomendasi bakso di Palembang.

 

1. Bakso Granat Mas Aziz

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso di Palembang kitogalo.com/bakso-granat-palembang/

Bakso granat Mas Aziz beralamat di depan SMA Negeri 11, Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung, Kota Palembang. Bakso Granat Mas Azis merupakan bakso yang berisi cabai di dalamnya.

Untuk baksonya sendiri ada beberapa jenis dengan nama-nama yang unik, seperti peralatan perang tentara dengan level kepedasan yang berbeda-beda. Sebut saja bakso paling favorit pilihan pelanggan Bakso Granat (Bakso dengan isi rawit pedas), Bakso Ranjau (Bakso yang dirahasiakan tingkat kepedasannya), Bakso Basoka (Bakso Kuah Cuka), Bakso Meriam (Bakso yang Menyatu dengan cabai ulek), Bakso Bumerang (Bakso berlumuran bumbu kacang), dan Bakso Dinamit (Bakso ditambah irisan rawit).

Baca Juga: Cobain Bakso Cumi Extra Large, Inspirasi Menu Jajanan Sore Palembang

2. Bakso Rusuk Jos 

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso di Palembang bp-guide.id/AXSVKpvo

Bakso Rusuk Jos beralamat di Jalan MP Mangkunegara Nomor 4C, 8 Ilir, Kota Palembang. Bakso Rusuk Jos baru hadir di Palembang lebih kurang enam bulan terakhir, namun semua orang antre untuk memakan bakso ini.

Bakso yang terkenal ialah Lakso Lava dengan harga Rp110 ribu. Bulatan bola daging yang terlihat cukup besar ini tersaji di atas hot plate dengan saus barbekyu yang disajikan terpisah.

Bakso ini disajikan dengan mi kuning, lobster, dan saus gurih asin. Karena disajikan di atas hot plate, bakso ini punya sensasi rasa mirip bakso bakar. Apalagi lobster yang tersaji juga berukuran besar dengan daging tebal. Ada pula bakso mangkuk, bakso buaya, bakso kuah jablay, bakso bambu, hingga bakso rusuk trisula yang ukurannya super besar.

3. Bakso Perjuangan Pak Min

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso di Palembang tasikmalaya.pikiran-rakyat.com/tips-praktis-buat-bakso-sehat-tanpa-bahan-pengenyal

Bakso Perjuangan Pak Min sudah ada sejak tahun 70-an. Awalnya, Bakso Perjuangan Pak Min terletak di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, 30 Ilir, Kota Palembang. Karena terletak sangat strategis, Bakso Perjuangan Pak Min ramai dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Kemudian Bakso Perjuangan Pak Min membuka cabang kedua di Jalan Merdeka dan membuka lagi cabang ketiga tak jauh dari lokasi pertama.

Arti dari nama Bakso Perjuangan karena berawal dari perjuangan Pak Min yang berimigrasi dari Pulau Jawa ke Palembang membutuhkan perjuangan ekstra. Harga bakso Perjuangan ini juga murah dan terjangkau.

Baca Juga: Belajar Masak Bakso Udang Satang, Aktivitas Baru di Akhir Pekan

4. Bakso Radial 

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso di Palembang tirto.id/sejarah-bakso-berawal-dari-kasih-anak-kepada-ibu-eebC

Bakso Radial beralamat di Lorong Melati 1, 26 Ilir, Kota Palembang. Rasa baksonya enak, rasa kuahnya gurih, dan ukurannya yang cukup gede, plus harganya juga cukup terjangkau bagi kantong milenial.

Bakso Radial menyajikan tidak hanya sekadar bakso saja, tapi juga cita rasa yang lezat dan kuahnya yang gurih. Paling penting harga dan lokasinya terjangkau.

Baca Juga: Intip Bakso Kepiting Kuah Kaldu Sumsum di Palembang, Gurihnya Maknyus 

5. Bakso Pak Tris Plaju 

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso di Palembang food.detik.com/bakso-enak-di-bandung-cobain-bakso-rudal-hingga-cuanki-yuk

Bakso Pak Tris beralamat di Jalan Mahameru nomor 598, 16 Ulu, Kota Palembang. Bakso Pak Tris menjajakan hidangan bermacam jenis aneka ragam bakso di Kota Palembang.

Makan di Bakso Pak Tris menjadi pilihan saat berkumpul bersama teman dan keluarga. Hidangan yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan rasa terbaik.

Baca Juga: Pencinta Bakso Merapat, 5 Kreasi Olahan Bakso Lezat Kekinian

Adelia Oktavianti Photo Community Writer Adelia Oktavianti

I want to be a successful woman in this world and the hereafter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya