Comscore Tracker

Semen Baturaja Gandeng Polda Sumsel Amankan Objek Vital

Pengamanan Polda Sumsel beri rasa aman produksi dan pegawai

Palembang, IDN Times - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) melibatkan Kepolisian Daerah Sumatra Selatan (Polda Sumsel) untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif dalam kegiatan operasional dan objek vital nasional perusahaan.

Keterlibatan Polda Sumsel itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim, dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Rabu (9/3/2022) di Mapolda Sumsel.

“Saya berharap kerja sama dan bantuan pengamanan dari Polda Sumsel dapat meningkatkan sinergi dalam hal pengamanan objek vital yang ada di SMBR,” ujar Jobi melalui keterangan tertulis yang diterima IDN TImes.

1. Pengamanan Polda Sumsel memberi rasa aman

Semen Baturaja Gandeng Polda Sumsel Amankan Objek VitalNota kesepahaman antara SMBR dan Polda Sumsel dalam pengamanan objek vital, Rabu (9/3/2022). (IDN Times/ Istimewa)

Melalui kerja sama tersebut, Polda Sumsel dapat memastikan kegiatan pengamanan dapat berjalan. Termasuk mengantisipasi potensi gangguan dan penegakan hukum terkait kegiatan operasional SMBR di wilayah Sumsel.

"Kerja sama ini akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di Indonesia, serta memberikan rasa aman bagi stakeholder dan karyawan.” terangnya.

Baca Juga: Laba Bersih Semen Baturaja Naik 372 Persen Tahun 2021

2. Semen Baturaja sebagai objek vital nasional

Semen Baturaja Gandeng Polda Sumsel Amankan Objek VitalIlustrasi karyawan PT SMBR disiplin protokol kesehatan (IDN Times/Dokumen)

SMBR telah terdaftar sebagai objek vital nasional sektor industri sesuai dengan Keputusan Menteri Perindustrian RI Nomor 466/M-IND/Kep/8/2014, sehingga kawasan industri perseroan layak untuk mendapatkan perlindungan keamanan.

Saat penandatangan nota kesepahaman tersebut, dihadiri oleh pejabat utama di jajaran Polda Sumsel. Sedangkan manajemen SMBR dihadiri oleh Direktur Umum dan SDM Amrullah, Vice President Corporate Secretary Doddy Irawan, serta Vice President HR & GA Fitria Margaretha.

Baca Juga: Semen Baturaja Pasok Proyek PLTU di Muara Enim 130 ribu ton

3. SMBR catatkan laba bersih 372 persen di tahun 2021

Semen Baturaja Gandeng Polda Sumsel Amankan Objek VitalIlustrasi karyawan PT SMBR disiplin protokol kesehatan (IDN Times/Dokumen)

SMDR merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang produksi semen. Selain pabrik utama di Baturaja, perusahaan ini juga memiliki fasilitas penggilingan dan pengantongan semen di Palembang. SMDR mencatatkan kerja positif pada tahun 2021. Perseroan berhasil mencetak kenaikan angka laba bersih senilai 372 persen.

"Perseroan bekerja keras meningkatkan kinerja di tengah over supply industri semen nasional dan pandemik COVID-19," ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SMBR, M Jamil, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (11/3/2022) lalu.

Baca Juga: Semen Baturaja Salurkan CSR Hingga Rp10,6 Miliar

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya