Comscore Tracker

Penjualan Mobil Toyota di Palembang Masih Laris Meski Pandemik

Peminat masih tinggi untuk golongan mobil SUV

Palembang, IDN Times - Meski pandemik COVID-19 menghantam industri otomotif, namun beberapa perusahaan mobil mewah yang ada di Palembang tetap laris terjual dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan mengalami peningkatan peminat pembeli.

Salah satunya di diler mobil kawasan Plaju Palembang. Menurut Kepala Cabang Auto 2000, Handi Soen, penjualan tertinggi terjadi pada Februrai dengan tingkat konsumen terbanyak memilih kendaraan roda empat golongan Sport Utility Vehicle (SUV).

"Karena banyak yang menilai mobil SUV memiliki tingkat kenyamanan, keamanan dan desain khas bagi mereka yang setia mengendarainya," ujar dia melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (10/7/2020).

1. Harga kendaraan roda empat jenis SUV berkisar Rp500 juta

Penjualan Mobil Toyota di Palembang Masih Laris Meski Pandemikunsplash.com/Jessica Furtney

Handi mengatakan, sejumlah SUV yang laku di pasaran yakni mobil merk Toyota Fortuner, Voky, Alphard dan Hilux, serta Velfire, yang masih terjual dengan jumlah cukup banyak dan meningkat signifikan.

"Rata-rata harga mobil mewah jenis SUV berkisar Rp500 juta bahkan lebih," kata dia.

Baca Juga: Terimbas COVID-19, 1.800 Event Otomotif Terhenti 

2. Mobil seharga Rp488 juta masih diminati konsumen

Penjualan Mobil Toyota di Palembang Masih Laris Meski Pandemikunsplash/Grahame Jenkins

Handi menjelaskan, penjualan masih didominasi Fortuner yang berjaya di kelas mobil mewah. Sedangkan produk lainnya seperti Alphard dan Voky belum mampu bersaing. Apalagi mobil jenis Hilux diesel F meatic, yang lebih menyasar segmen konsumen pribadi.

"Jenis Hilux dengan keunggulan double cabin seharga Rp488 juta mulai diminati konsumen, tapi dia ada pasar khusus," jelasnya.

3. Target penjualan tembus 95 persen Mei 2020

Penjualan Mobil Toyota di Palembang Masih Laris Meski Pandemikilustrasi mobil (Unsplash/Erik Mclean)

Bila dibandingkan dengan penjualan tahun lalu yang menembus target, angka konsumen di tahun 2020 memang mengalami penurunan. Tetapi mengingat kondisi ekonomi yang belum stabil akibat COVID-19, pasaran peminat pembeli mobil mewah terbilang cukup tinggi.

"Walaupun belum terjual banyak, tetapi setiap bulan ada transaksi. Optimis otomotif kembali bergairah, terbukti di Mei kemarin kami mencapai target penjualan hingga 95 persen dan mulai adanya pemasanan mobil sekelas New Vilfare seharga Rp1.203.400.000 bulan ini," tandas dia.

Baca Juga: Penjualan Mobil di Indonesia Terjun Bebas hingga 95,7 Persen  

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya