Comscore Tracker

Tumbangkan Persiraja Aceh, Sriwijaya FC Mantap di Posisi 3

Yu Hyun Koo dan Reza terluka karena benturan

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) berhasil menumbangkan Persiraja Aceh dengan skor akhir 2-0 di Stadion Atletik Jakabaring Palembang, Kamis (22/9/2022). Kemenangan Laskar Wong Kito membuat tim asuhan Liestiadi naik ke posisi tiga Grup A Liga 2 musim 2022.

"Hasil ini patut kita syukuri dan semestinya memang wajib kita dapatkan (kemenangan). Apalagi ini di kandang kita," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi.

Baca Juga: Suporter Sriwijaya FC Minta Pemain Bangkit Sapu Bersih Laga Kandang

1. Pelatih apresiasi pemain yang berjuang habis-habisan

Tumbangkan Persiraja Aceh, Sriwijaya FC Mantap di Posisi 3Konferesi pers laga SFC vs Persiraja Aceh (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejak babak pertama, Sriwijaya FC terus menggempur tim lawan hingga berhasil megambil poin penuh. Pada pertandingan kali ini, Habibi bertindak menjadi bintang. Sebab dua gol yang tercipta berasal dari tendangannya.

Gol pertama diwujudkan pemain nomor punggung 58 tersebut pada menit ke-41. Kemudian gol selanjutnya berhasil dicetak pada menit ke-72 yang membuat Laskar Wong Kito unggul hingga peluit panjang berbunyi.

"Kepada pemain yang saya sayangi terima kasih, karena mereka sudah berjuang habis-habisan di lapangan," kata Liestiadi.

2. Liestiadi juga berterima kasih kepada suporter dan manajemen

Tumbangkan Persiraja Aceh, Sriwijaya FC Mantap di Posisi 3Laga Sriwijaya FC vs Persiraja Aceh berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain mengapresiasi semua pemain, eks asisten pelatih Timnas itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemain ke-12, yaitu para suporter Sriwijaya FC. Dirinya juga bersyukur karena manajemen dan semua masyarakat tetap memberi dukungan dalam kondisi apa pun.

"Terima kasih kepada suporter yg tiada henti-hentinya mendukung, serta untuk masyarakat Sumsel dan Palembang juga," timpal dia.

3. Yu Hyun Koo dan Reza terluka saat melawan Persiraja Aceh

Tumbangkan Persiraja Aceh, Sriwijaya FC Mantap di Posisi 3Laga Sriwijaya FC vs Persiraja Aceh berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Meski membawa tiga poin dan berhasil mengantongi total 8 poin dari lima pertandingan dengan dua kali imbang, dua kali menang dan sekali menerima kekalahan. Sriwijaya FC masih harus fokus terhadap kondisi pemain, sebab dua pemain Sriwijaya FC terluka.

"Tadi yang terluka ada Yu Hyun Koo, dia kena benturan dan Reza pelipisnya berdarah," ungkapnya.

4. Habibi menjadi bintang lapangan saat melawan Persiraja Aceh

Sementara kata Habibi, dirinya sangat mensyukuri kemenangan yang berhasil dicapai. Menurutnya semua usaha tidak akan membuahkan hasil tanpa bermain maksimal.

Habibi berterima kasih kepada Liestiadi karena sudah percaya menempatkan dirinya sebagai pemain andalan di pertandingan kelima.

Baca Juga: Sriwijaya FC Salahkan Wasit Tak Adil Saat Lawan PSMS 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya