Comscore Tracker

Sriwijaya FC Terapkan Beberapa Strategi Jelang Laga Tandang di Medan

Sepekan sebelum kick off SFC tiba di markas PSMS

Palembang, IDN Times - Jelang kompetisi lanjutan pada Oktober mendatang, Sriwijaya FC memastikan kesiapan tim sebelum bertandang ke markas PSMS Medan. Menuju kick off perdana pertandingan Grup D Liga 2 2020, skuad berjuluk Laskar Wong Kito sudah menentukan jadwal keberangkatan.

"Menyambut laga lanjutan, butuh strategi tepat untuk menjaga kondisi pemain. Manajemen memutuskan tim bakal tiba di Medan sepekan sebelum kick off dimulai," kata Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, Kamis (10/9/2020).

1. Manajemen bakal tambah pemain baru

Sriwijaya FC Terapkan Beberapa Strategi Jelang Laga Tandang di MedanDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Indrayadi mengungkapkan, Sriwijaya FC masih melengkapi kuota ideal yang diinginkan manajemen, setelah melepas dua pemain yakni Tedi Berlian dan Derry Herlangga dan menambah satu pemain bintang Alberto Goncalves.

"Rencana kami masih akan menambah pemain lagi. Kalau skuad lengkap, sudah menjalani latihan taktikal serta menjalani laga ujicoba sesuai keinginan pelatih barulah pergi ke Medan," ujar dia.

Baca Juga: Beban Hidup Bawa Sriwijaya FC Kembali ke Liga 1, Beto: Minimal 10 Gol

2. Waktu keberangkatan masih tentatif

Sriwijaya FC Terapkan Beberapa Strategi Jelang Laga Tandang di MedanSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Indrayadi menilai, idealnya pemain sudah ada di Medan sepekan sebelum kick off dimulai. Rencana itu bertujuan agar anak asuh Coach Budijo dapat menyesuaikan keadaan lapangan, dan mereka bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca dan atmosfer stadion.

"Tapi tentatif, bisa lebih cepat atau lebih telat. Menyesuaikan situasi dan kondisi," jelasnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bakal Siarkan Tiap Pertandingan dari Medan Lewat YouTube

3. Tim diberangkatkan menggunakan transportasi udara

Sriwijaya FC Terapkan Beberapa Strategi Jelang Laga Tandang di MedanSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kalaupun waktunya mepet, sambung dia, pemain Sriwijaya FC harus berada di markas PSMS Medan tiga hari sebelum pertandingan. Sedangkan mengenai transportasi perjalanan, pihaknya mempersiapkan maskapai khusus.

"Kalau jalan darat jarak tempuhnya jauh, rencana awal tetap lewat udara. Tapi pastinya akan dibahas lebih lanjut nanti," tambah dia.

4. Sriwijaya FC uji coba lawan Bayangkara FC pada Sabtu, 12 September 2020

Sriwijaya FC Terapkan Beberapa Strategi Jelang Laga Tandang di MedanPelatih Kepala SFC, Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib melanjutkan, waktu ideal bagi sriwijaya FC tiba di Medan pada H-7 pertandingan. Budijo berharap pemain bisa lebih beristirahat lega dan recovery dari perjalanan.

"Kami sekarang masih fokus Latihan fisik, setelah ini kami masuk ke taktikal dan baru melakukan laga ujicoba pada Sabtu (12/9/2020) lawan Bhayangkara FC," tandas dia.

Baca Juga: Cek Kesiapan Piala Dunia U-20, Herman Deru Optimis GSJ Masuk Keppres

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya