Comscore Tracker

Sriwijaya FC Siap Lawan Persija Jakarta di Laga Uji Coba

Sriwijaya FC juga hadapi PSCS Cilacap dan Bekasi City FC

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) akan menantang tiga klub besar di Jakarta pada pertandingan uji coba atau friendly match. Laga uji coba digelar sebelum kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022.

"Kita ada tiga uji coba rencana dengan PSCS Cilacap, Bekasi City FC, dan Persija Jakarta," ujar Pelatih Kepala SFC, Liestiadi, Kamis (4/8/2022). 

Baca Juga: Liestiadi Seleksi Pemain Sebagai Bakal Kapten Sriwijaya FC

1. Sriwijaya FC berangkat ke Jakarta menggunakan bus

Sriwijaya FC Siap Lawan Persija Jakarta di Laga Uji CobaPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC akan berangkat tur uji coba ke Jakarta, Jumat (5/8/2022). Klub jersey merah maroon itu akan meninggalkan Palembang ke Pulau Jawa melalui jalur darat menggunakan bus pukul 06.00 WIB.

"Besok pagi kita otw ke Jakarta dan langsung bersiap menghadapi laga uji coba di sana," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rilis Nama 30 Pemain untuk Liga 2 Musim 2022

2. Sriwijaya FC akan mengevaluasi kemampuan semua pemain

Sriwijaya FC Siap Lawan Persija Jakarta di Laga Uji CobaPertandingan Sriwijaya FC di babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Menurut mantan pelatih Persikabo itu, dirinya dan manajemen akan mengevaluasi kemampuan 31 pemain. Sebab sejak latihan perdana yang berlangsung 8 Juli lalu, semua pemain sudah menampilkan performa maksimal.

"Jadi kita lihat mana yang mulai drop dan mana yang masih stabil staminanya. Kemudian untuk evaluasi dilihat apakah mereka mengerti atau gak dengan taktik yang selama ini kita mainkan," jelasnya.

3. Sriwijaya FC dijadwalkan melakukan tur di Jakarta selama 10 hari

Sriwijaya FC Siap Lawan Persija Jakarta di Laga Uji CobaDirektur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur Teknik SFC, Indrayadi menambahkan, tur uji coba akan berlangsung selama 10 hari untuk melihat kemampuan pemain. Laga uji coba itu juga untuk memantau performa pemain.

"Baik secara individu pemain dan kekompakan dalam tim menghadapi lawan yang selevel. Semua pemain mengikuti tur Jakarta, karena pemain kan harus dilihat kemampuannya," tambah dia.

4. Sriwijaya FC mulai laga uji coba di Jakarta pada 9 Agustus 2022

Sriwijaya FC Siap Lawan Persija Jakarta di Laga Uji CobaSriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Menurutnya sejak dua kali laga uji coba dengan tiga klub lokal, pemain harus bisa beradaptasi cepat soal kekompakan tim. Sehingga saat menggelar pertandingan ke luar Palembang, pemain diharapkan makin memaksimalkan teknik bermain.

"Kalau di sepak bola itu, tim yang sama kualitas tentu ada pressing-pressing dan bisa membangun serangan yang terukur," timpalnya.

Saat tim tiba di Jakarta bakal bermarkas di Pancoran atau Kemang. Pertandingan perdana dilaksanakan Selasa (9/8/2022) menghadapi tim Liga 2 PSCS Cilacap di Lapangan PTIK, Kemudian laga kedua Kamis (11/8/2022) menghadapi tim Liga 1 Persija Jakarta di Sawangan.

"Sedangkan laga ketiga menghadapi Bekasi City FC yang dimainkan di Bekasi," tandas dia.

Baca Juga: Fisik 3 Pemain Sriwijaya FC Jadi Fokus Liestiadi saat Latihan

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya