Sriwijaya FC Panggil Pemain Pekan Depan Hadapi Liga Lanjutan

Swijaya FC masih harus melakoni dua laga di putaran pertama

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mulai menyiapkan kedatangan kembali para pemain. Mereka akan segera memanggil skuad dari libur panjang, dan menjadwalkan Traning Center (TC) atau pemusatan latihan di Palembang.

"Kemungkinan pemain ini kita panggil lagi minggu depan. Bisa jadi di atas tanggal 15 Desember," ujar Pelatih Fisik Sriwijaya FC, Dino Sefriyanto, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga: Gaji Pemain SFC Dipotong Jika Tak Setor Video Latihan Mandiri

1. PT LIB sebut Liga 2 berlangsung akhir Desember 2022

Sriwijaya FC Panggil Pemain Pekan Depan Hadapi Liga LanjutanPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Pemanggilan kembali skuad Laskar Kito disesuaikan dengan pernyataan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus. Pada akhir Desember 2022, putaran pertama Liga 2 harus bergulir dan segera dilaksanakan.

"Secepatnya (SFC akan TC), karena pernyataan PT LIB ada dua pertandingan sisa putaran pertama yang harus selesai di bulan ini," kata dia.

Baca Juga: Biaya Operasional Sriwijaya FC Membengkak, Alasan Pemain Diliburkan

2. Sriwijaya FC menyisakan dua pertandingan terakhir

Sriwijaya FC Panggil Pemain Pekan Depan Hadapi Liga LanjutanProses latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan jadwal pertandingan sebelumnya yang tertunda akibat Tragedi Kanjuruhan, Nur Iskandar dan kawan-kawan masih memiliki dua pertandingan terakhir melawan Karo United dan PSPS.

"Artinya sesuai statement yang ada, kick-off lanjutan bukan di Januari 2023 tapi di Desember 2022 ini. Kita ada sisa dua pertandingan lagi yang harus digelar," jelasnya.

3. TC dilakukan untuk menyatukan chemistry

Sriwijaya FC Panggil Pemain Pekan Depan Hadapi Liga LanjutanIlustrasi Sriwijaya FC gelar latihan perdana di JSC Palembang (IDN Times/Dok. Media officer SFC)

Sembari menunggu waktu jelas untuk memanggil semua pemain berlatih, tim jersey merah maroon tetap melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

"Sekarang kita belum kumpul dan anak-anak masih latihan mandiri. Kami berharap latihan bersama segera berlangsung untuk menyatukan chemistry dan jadwal TC tidak mepet dengan lanjutan laga," timpal dia.

Baca Juga: Liestiadi Pulang Kampung, Sriwijaya FC Setop Latihan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya