Comscore Tracker

Sriwijaya FC Kantongi Tiket Babak 8 Besar Usai Kalahkan KS Tiga Naga

Sriwijaya FC menjuarai Grup A dengan 20 poin 

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) memastikan lolos babak 8 Besar Liga 2 Indonesia dengan predikat juara Grup A. SFC memenangkan laga melawan KS Tiga Naga di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Selasa (23/11/2021) pukul 19:30 WIB.

Atas kemenangan itu, Laskar Wong Kito tinggal menyiapkan laga terakhir melawan PSMS Medan yang berada di posisi kedua. Meski berada di puncak klasemen dengan total 20 poin, SFC ingin pertandingan terakhir menjadi penutup yang indah.

"Tetap berkeinginan dengan happy ending dari sisa laga. Tentunya kita masih menarget bisa menang lawan PSMS Medan," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar, Selasa (23/11/2021) malam.

1. Nil Maizar tegaskan Sriwijaya FC juara Grup A Liga 2 Indonesia

Sriwijaya FC Kantongi Tiket Babak 8 Besar Usai Kalahkan KS Tiga NagaPelatih sriwijaya fc, nil maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan SFC dan Lancang Kuning. Walau di babak awal Nur Iskandar harus tertinggal 0-1 dari KS Tiga Naga dari penalti di menit ke-34 melalui kaki Ghulam Faktur Rahman, namun Laskar Wong Kito mampu menyerang balik di babak kedua.

"Puji dan syukur kita atas hasil hari ini, SFC bisa memenangkan pertandingan yang sudah pasti juara grup," kata dia.

Baca Juga: MBU FC Keluar Zona Degradasi, Target Menang di Laga Terakhir

2. Sriwijaya FC bermain bagus dengan epic comeback

Sriwijaya FC Kantongi Tiket Babak 8 Besar Usai Kalahkan KS Tiga NagaSriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Sempat kebobolan terlebih dahulu sebelum turun minum, Sriwijaya FC memberikan permainan maksimal di menit akhir babak kedua. Dua gol tercipta dari Nur Iskandar pada menit ke-66 dan Dedi Hartono di menit ke-73. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Pemain membuktikan bisa comeback," timpalnya.

Baca Juga: Nil Maizar Evaluasi Tim, Pasca Peluang SFC Lolos 8 Besar Tertunda

3. Pelatih KS Tiga Naga apresiasi kemenangan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Kantongi Tiket Babak 8 Besar Usai Kalahkan KS Tiga NagaSituasi latihan sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Pelatih Kepala KS Tiga Naga, Feryandes Rozialta, timnya hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan terakhir Grup A agar terselematkan dari zona degradasi.

"Memang laga ini seperti dejavu. Kita di awal unggul, tapi babak kedua kena serangan balik. SFC bisa ambil momen dari dua pemain. Ini memang hari bagi Sriwijaya FC," tambah dia.

4. Siap bermain maksimal di laga akhir Grup A Liga 2 Indonesia

Sriwijaya FC Kantongi Tiket Babak 8 Besar Usai Kalahkan KS Tiga NagaPers konferensi KS Tiga Naga vs Sriwijaya FC (IDN Times/Dokumen)

Pemain Lancang Kuning, Ghulam Faktur Rahman melanjutkan, kekalahan melawan Laskar Wong Kito merupakan hasil terbaik bagi semua pemain. Mereka sudah berjuang dengan performa maksimal. Timnya bakal lebih fokus menghadapi pertandingan akhir.

"Selanjutnya tinggal menunjukkan permainan semaksimal mungkin di laga terakhir. Untuk pertandingan hari ini, sayang kita tidak bisa mempertahankan skor babak pertama hingga selesai," tandas dia.

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan Sriwijaya FC Dihancurkan PSPS Riau

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya