Comscore Tracker

Sriwijaya FC Jajaki Tweve Sebagai Sponsor Pengganti Calci

Sembari menunggu jadwal pasti liga musim 2021

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mulai menjajaki sponsor baru jelang penyelenggaraan kompetisi musim 2021. Menurut Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Laskar Wong Kito, pihaknya telah habis kontrak dengan apparel lokal, Calci.

"Kami mulai menjajaki penyedia apparel baru. Manajemen sudah dua kali lakukan pertemuan, ada pengusaha Jakarta asal Palembang yang ingin bekerja sama Sriwijaya FC. Nama apparel-nya Tweve," ujarnya, Rabu (27/1/2021).

1. Tweve sudah berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Jajaki Tweve Sebagai Sponsor Pengganti CalciLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal mengatakan, manajemen klub jersey merah maroon itu sudah berkomunikasi dengan Elis Fina Anggraini dan putranya Muhammad Sebrian Alamsyah, selaku Komisaris badan perusahaan produk Tweve sekaligus owner.

"Jadi dia bilang, 'aku ini wong Palembang ingin ikut memajukan sepak bola Sumsel Sriwijaya FC melalui apparel Tweve'. Awalnya ketemu dengan Pak Manajer, Pak Hendri. Oleh Pak Hendri ditugaskanlah saya untuk menindaklanjutinya," kata dia.

Baca Juga: Legowo Liga Dihentikan, Manajemen Sriwijaya FC: Sudah Diduga

2. Bahas penawaran setelah jadwal kompetisi keluar

Sriwijaya FC Jajaki Tweve Sebagai Sponsor Pengganti CalciIDN Times/Feny Maulia Agustin

Menyoal bagaimana tawaran dan proposal perjanjian kontrak yang telah dibahas, Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel itu menyebut, belum ada perbincangan mendetail. Sebab manajemen masih menunggu jadwal pasti kompetisi.

"Kalau sudah jelas kita baru mempertimbangkan penawaran. Kita ini kan masih menunggu kepastian dulu. Saat ini juga baru masuk Tweve," tambahnya.

3. Apparel lama Calci sudah setop kontrak

Sriwijaya FC Jajaki Tweve Sebagai Sponsor Pengganti CalciIDN Times/Istimewa

Sebelumnya, klub yang dinahkodai Budiardjo Thalib sebagai Pelatih Kepala Sriwijaya FC  cukup lama menjalin kerja sama sponsor Calci selama empat tahun belakangan. Namun karena sudah setop kontrak, nama Calci yang sudah melekat di jersey perlahan adaptasi bersama apparel baru.

"Dari pertengahan 2016 dan awal 2017 secara kontrak (apparel yang lama dengan Calci) sudah habis, sudah selesai. Kan 2020. Tidak lanjut lagi," ungkap dia.

4. Sponsorship tidak saja membahas soal budget

Sriwijaya FC Jajaki Tweve Sebagai Sponsor Pengganti CalciLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal berharap penjajakan penawaran sponsor baru ini akan ada pembicaraan lanjutan untuk disepakati, sehingga bisa memenuhi kebutuhan tim selama satu musim kompetisi.

Ke depan tidak akan hanya bicara bugdet, tetapi pemenuhan fasilitas barang seperti kaos, jaket, dan perlengkapan lain.

"Kita ada hitung-hitungannya. Kebutuhan per satu musim itu kita punya. Jadi kalau penawarannya bagus, ya bisa kita pertimbangkan," tandasnya.

Baca Juga: PS Palembang Launching Jersey, Ada Arti Khusus di Baliknya

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya