Comscore Tracker

Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Cegah Cedera Pemain

Gym, fisioterapi dan nutrisi pemain bakal lebih diperhatikan

Palembang, IDN Times - Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai pengelola klub Sriwijaya FC, menjalin kerja sama PT. Recons Fit Indonesia, salah satu perusahaan kesehatan yang fokus dalam penanganan cedera atlet.

Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT SOM, Hendri Zainuddin mengatakan, kerja sama itu menjadi bukti kepedulian jajaran manajemen terhadap skuad Laskar Wong Kito menyambut Liga 2 lanjutan pada Oktober mendatang.

"Alhamdulilah, untuk kerja sama ini akan kita jalin berdurasi selama satu musim," ujarnya dalam konferensi pers di sekretariat Sriwijaya FC, Rabu (22/7/2020).

1. Upaya pencegahan dan antisipasi cedera pemain

Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Cegah Cedera PemainWakil Direktur Utama (Wadirut) PT SOM, Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang akrab disapa HZ ini, kerja sama itu juga sebagai bentuk pencegahan cedera para pemain dengan progres penanganan kesehatan atlet, sebelum atau pasca berlaga di lapangan.

"Antisipasi pencegahan cedera sangat dibutuhkan klub profesional, termasuk klub kita. Perihal cedera atlet tidak bisa terlepas dalam sepak bola," kata dia.

Seperti salah satu kasus cedera yang pernah dialami oleh kiper legendaris Sriwijaya FC, Fery Rotinsulu, saat masih bergabung di klub Sriwijaya FC beberapa musim lalu.

"Sudah jadi kebutuhan bagi Sriwijaya FC. Bisa juga jadi rujukan kita untuk KONI Sumsel," timpalnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Batalkan Niat Jadi Tuan Rumah Pertandingan Liga 2

2. PT Recons Fit Indonesia pastikan konsen pada kesehatan pemain

Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Cegah Cedera PemainGeneral Manajer PT Recons Fit Indonesia, dr. Noor Zaki Abdel Fatah (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

General Manajer PT. Recons Fit Indonesia, dr. Noor Zaki Abdel Fatah menerangkan, pihaknya siap bekerja sama Sriwijaya FC. Apalagi klub kebanggan wong Sumatra Selatan (Sumsel) itu memiliki nama besar di industri olahraga Tanah Air.

"Tentu kami siap membantu tim kebesaran Sumsel, untuk mengejar target tinggi selama satu musim ke depan," terang dia.

Baca Juga: Piala Dunia U20, Bangku Stadion Gelora Sriwijaya Dikurangi 40 Persen  

3. Tawarkan program gym, fisioterapi dan nutrisi pemain

Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Cegah Cedera PemainSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Zaki menambahkan, perusahaannya nanti bakal memperhatikan seluruh kebutuhan para pemain, terutama keperluan teknis kesehatan tim. Serta memfasilitasi penanganan cedera pemain-pemain di luar maupun saat merumput di lapangan hijau.

"Program yang kita tawarkan juga meliputi performa gym pemain, fisioterapis, hingga program makanan yang bernutrisi," tambah dia didampingi Direktur Utama PT. Recons Fit Indonesia, dr. Ismail Bastomi dan Manajer Marketing Junaidi.

Baca Juga: Sumsel Siapkan Anggaran Rp20 Miliar untuk Piala Dunia U20 di Palembang

4. Sebagian besar dokter PT Recons Fit Indonesia adalah putra daerah Sumsel

Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Cegah Cedera PemainFasilitasi Cedera Pemain, Sriwijaya FC Gandeng PT Recons Fit Indonesia (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Zaki melanjutkan, Sriwijaya FC merupakan klub pertama profesional Tanah Air yang bekerja sama PT. Recons Fit Indonesia. Zaki pun mengaku mengidolakan Sriwijaya FC sedari kecil, hingga menjadi alasan Recons mau menjalin kerja sama.

"Sebagian besar dokter yang berada di Recons Fit juga putra daerah. Kita juga berharap bisa berkontribusi pada tim kebanggaan Sumsel. Nantinya ada beberapa program yang memang kita akan kolaborasi dengan pelatih fisik Sriwijaya FC," tandas dia.

Baca Juga: PSSI Bikin Buku Panduan Protokol Kesehatan untuk Liga 1 dan Liga 2

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya