Sriwijaya FC Cari Striker Muda Jelang Pemusatan Latihan di Jawa

Pelatih-manajemen Sriwijaya FC komunikasikan pemain tambahan

Intinya Sih...

  • Sriwijaya FC mencari 2-3 pemain muda, terutama striker dan gelandang bertahan, untuk persiapan pemusatan latihan di Jawa.
  • Klub berencana berangkat ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan dan telah melakukan uji coba tanding perdana di Palembang.
  • Pelatih dan manajemen sudah komunikasikan kebutuhan pemain tambahan, fokus saat ini pada peningkatan kondisi fisik pemain menjelang keberangkatan ke Yogyakarta.

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) masih mencari pemain tambahan, melengkapi tim di kompetisi 2024/2025. Laskar Wong Kito butuh dua hingga tiga pemain muda berposisi striker untuk mematangkan persiapan pemusatan latihan di Jawa.

"Saat ini sedang dibutuhkan striker, gelandang bertahan, dan juga pemain muda," ujar Pelatih Sriwijaya FC Jafri Sastra, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga: Sriwijaya FC Uji Coba ke Jawa, Meghon Valpoort Sudah Bergabung

1. Sriwijaya FC sudah uji coba latih tanding perdana di Jakabaring Palembang

Sriwijaya FC Cari Striker Muda Jelang Pemusatan Latihan di JawaSriwijaya FC uji coba di Lapangan Panahan JSC Palembang (Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Klub kebanggaan warga Sumatra Selatan (Sumsel) direncanakan berangkat ke Jawa mengikuti traning center (TC) atau pemusatan latihan di Yogyakarta pekan ketiga Agustus. Selain menggelar TC, Sriwijaya FC telah melakukan uji coba tanding perdana di Palembang Rabu (14/8/2024) kemarin.

"Kemarin di Lapangan Panahan uji coba lawan David FC untuk melihat performa mereka dan hasilnya kemenangan pesta gol skor 2-12 untuk Sriwijaya FC," kata dia.

2. Kebutuhan tambahan pemain Sriwijaya FC menyesuaikan anggaran

Sriwijaya FC Cari Striker Muda Jelang Pemusatan Latihan di JawaSriwijaya FC Uji Coba ke Jawa, Meghon Valpoort Lengkapi Pemain Asing (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Terkait kebutuhan pemain tambahan bergabung ke Sriwijaya FC, pelatih dan manajemen sudah jalin komunikasi. Namun kebutuhan pemain juga harus menyesuaikan komposisi tim dengan anggaran kompetisi yang tersedia musin tahun ini.

"Sedang dibicarakan (tambahan pemain muda), karena Meghon Valpoort, kuota terakhir pemain asing pas uji coba kemarin sudah ikut gabung," timpalnya.

3. Pelatih Sriwijaya FC evaluasi 70 persen kebugaran pemain lewat uji coba latih tanding

Sriwijaya FC Cari Striker Muda Jelang Pemusatan Latihan di JawaPelatih Sriwijaya FC Jafri Sastra (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jafri menambahkan, jelang keberangkatan skuad Laskar Wong Kito ke Yogyakarta, ia fokus meningkatkan kondisi fisik pemain. Evaluasi performa anak asuhnya itu ia pantau dari uji coba latih tanding bersama David FC di Palembang

"Uji coba untuk melihat hasil latihan fisik dan taktik yang dijalani selama dua minggu terakhir. Selama dua minggu memang pemain komposisi 70 persen fokus peningkatan kondisi kebugaran," kata dia.

4. Sriwijaya FC target tiga hingga empat laga uji coba di Jawa

Sriwijaya FC Cari Striker Muda Jelang Pemusatan Latihan di JawaSriwijaya FC uji coba di Lapangan Panahan JSC Palembang (Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Gelaran TC tim di Yogyakarta terjadwal berlangsung tanggal 18-23 Agustus dengan agenda Sriwijaya FC melangsungkan uji coba dan latih permainan skuad melawan klub berkualitas di Jawa.

"Target uji coba paling tidak mendapat tiga sampai empat pertandingan di sana," timpalnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Urus Visa Pemain Asing, 22 Pemain Sudah Bergabung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya