Sriwijaya FC Batal Gelar Latihan Rutin karena PPKM Level 4 

Manajemen bingung tentukan jadwal pemanggilan pemain

Palembang, IDN Times - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Palembang turut berdampak pada jadwal latihan Sriwijaya FC (SFC). Klub berjuluk Laskar Wong Kito ini tidak dapat melaksanakan latihan rutin.

"Skuad masih libur karena manajemen sulit menentukan waktu untuk memanggil pemain menjalani latihan. Apalagi suasana PPKM, mereka yang pulang kampung tidak bisa kembali," ujar Presiden SFC, Hendri Zainuddin, Kamis (29/7/2021).

1. Mulanya seluruh pemain kembali latihan pada 26 Juli 2021

Sriwijaya FC Batal Gelar Latihan Rutin karena PPKM Level 4 Manajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain pengaruh PPKM Level 4 yang membatasi mobilitas ke luar dan masuk wilayah, keterlambatan latihan rutin tim jersey merah maroon juga dipicu jadwal kick off liga belum jelas.

"Tadinya pemain akan mulai dipanggil lagi pada 26 Juli kemarin. Tapi karena PPKM yang diperpanjang, rencana mengumpulkan pemain tidak jadi," kata dia.

Baca Juga: Liga Ditunda dan Hilang Sponsor, Sriwijaya FC Keluarkan Rp8,4 Miliar

2. Pemanggilan pemain tidak bisa mendadak

Sriwijaya FC Batal Gelar Latihan Rutin karena PPKM Level 4 Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang akrab disapa HZ ini, pemerintah daerah memberi sedikit kelonggaran dalam aturan PPKM Level 4. Namun kebijakan tersebut tidak memengaruhi mobilitas skuad Sriwijaya FC.

"Tetap saja perlu diperhitungkan dan dibahas lagi secara mendalam oleh klub soal jadwal pemanggilan pemain, tidak bisa mendadak," timpalnya.

3. Sriwijaya FC perlu menyiapkan energi hadapi liga

Sriwijaya FC Batal Gelar Latihan Rutin karena PPKM Level 4 Latihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Manajemen menjadwalkan latihan rutin dan menghubungi pelatih serta pemain pada 5-7 Agustus 2021, tepat setelah waktu PPKM Level 4 di Palembang berakhir. Sebab kabar terbaru terkait penyelenggaraan liga Indonesia diumumkan pada tanggal tersebut.

"Bagaimanapun walau liga ditunda lagi, tim perlu menyiapkan energi mengarungi kompetisi dengan latihan keras dan menggelar uji coba," tandas dia.

Baca Juga: Rencana PPKM Enam Minggu, Bagaimana Nasib Liga 1 dan Liga 2?

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya