Comscore Tracker

PSSI Jamin Gelaran Liga, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Rasa Lega

Liga 2 bergulir setelah liga 1 pada November 2020

Palembang, IDN Times - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menjamin pertandingan liga Indonesia segera bergulir pada November 2020. Asisten Manajer Sriwijaya FC (SFC), Mayumi Itsuwa, menyampaikan rasa leganya. 

Dia ditunjuk menjadi perwakilan klub Sriwijaya FC dalam  rapat lanjutan terkait nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bersama pihak PSSI, PT LIB dan Polri pada 13 Oktober 2020. 

"Saya diutus sebagai perwakilan klub Sriwijaya FC untuk hadir dalam  rapat extraordinary meeting. Alhamdulillah hasilnya baik, bisa berlangsung (kompetisi)," ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: SFC Merugi Setelah Liga Ditunda, Pemain: Pilkada Mestinya Ikut Mundur

1. PSSI pastikan liga tetap bergulir

PSSI Jamin Gelaran Liga, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Rasa LegaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut wanita yang akrab disapa Mey Mey ini, meskipun rapat terbilang alot karena sempat mengulur-ulur waktu. Namun dirinya mengaku puas dan bersyukur hinga merasakan lega karena keputusan hasil rapat menunjukkan kepastian bagi klub.

"Alhamdulillah rapat kemarin selesai jam 11 malam, meski agak molor. Tapi yang pastinya hasil kesimpulan, liga akan tetap dilanjutkan," kata dia.

Sementara itu engenai jadwal kompetisi, imbuhnya, semua klub baik Liga 1 dan Liga 2 sepakat untuk menggelar laga di awal November mendatang. Sistemnya, sebelum liga 2 bertanding, klub liga 1 terlebih dahulu sepakat untuk menggelar kompetisi 1 November.

"Dan satu minggu setelah liga 1 bergulir maka liga 2 juga akan bergulir," tambahnya.

2. Ada langkah konkret di tengah perubahan regulasi

PSSI Jamin Gelaran Liga, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Rasa LegaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, untuk regulasi pascapenunadaan kompetisi, wanita yang pernah menyandang mahasiswa di Universitas Greenwich Singapura ini mengatakan akan ada beberapa perubahan terkait kompetisi di tengah pandemik COVID-19

Salah satunya yakni langkah-langkah konkret kompetisi lanjutan, seperti sosialisasi kompetisi di tengah pandemik dan juga persiapan lanjutan kompetisi extraordinary.

"Intinya ini adalah bentuk apresiasi dari PT LIB dan PSSI karena klub liga 1 dan liga 2 sudah memberikan dukungan moral. Klub juga sudah banyak upaya dan melakukan persiapan untuk kompetisi ini," timpalnya.

3. PSSI upayakan keyakinan Polri selenggarakan liga

PSSI Jamin Gelaran Liga, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Rasa LegaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mey mey juga mengapresiasi sikap PSSI yang telah berupaya meyakinkan Polri. Dia juga meminta agar tidak ada lagi informasi simpang siur yang telah banyak beredar terkait perizinan dari pihak Polri.

"Saat seperti ini kita sangat mendukung sikap tegas PSSI yang tidak akan berdiam diri, walaupun saat rapat kita sedikit terganggu mengenai berita yang beredar terkait perizinan dari Polri," kata dia.

Satu hal yang pasti, imbuhnya, PSSI akan berkordinasi dengan Polri mengenai teknis pelaksanaan Liga 1 dan 2. "Selanjutnya Kita tetap menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB," imbuhnya.

Baca Juga: [BREAKING] Gak Kantongi Izin Polri, PSSI: Liga 1 2020 Ditunda

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya