Pembuktian Pelatih Sriwijaya FC Patahkan Seruan 'YoyoOut'

Kemenangan 4-2 atas PSPS Riau bawa Sriwijaya FC di posisi 2

Palembang, IDN Times - Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Muhammad Yusup Prasetyo atau Coach Yoyo, membuktikan kemampuan kepelatihannya terhadap skuad Laskar Wong Kito. Ia membuktikan optimistis dengan kemenangan di laga home kontra PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) pada Minggu (8/10/2023) lalu.

"Saya mampu ambil tanggung jawab di sini, kira-kira seperti itu. Kemenangan ini juga atas dukungan semua dan selama ini belum mampu (menang). Manajemen itu gak tekan kami (pemain dan pelatih), tapi selalu support, itu bagusnya," ujarnya, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Didenda Rp10 Juta Imbas Suporter Lempar Botol

1. Coach Yoyo bertahan dari kritikan 'YoyoOut'

Pembuktian Pelatih Sriwijaya FC Patahkan Seruan 'YoyoOut'Laga home Sriwijaya FC kontra PSPS Riau (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Yoyo mengakui selama kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 berlangsung, dirinya mendapati hasil pertandingan minor. Yakni dominan bermain imbang dengan pencapaian menang hanya dua kali. Kendati demikian, ia tak lupa berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras.

"Di sini saya buktikan bisa dan sambil belajar untuk bertahan dengan semua kritikan (seruan 'YoyoOut') suporter," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Pecat Pemain Asing, Imbas Desakan Suporter Evaluasi Tim

2. Buktikan mampu memberi solusi atas laga yang dijalani

Pembuktian Pelatih Sriwijaya FC Patahkan Seruan 'YoyoOut'Kemenangan laga home Sriwijaya FC kontra PSPS Riau (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Kemenangan Sriwijaya FC 4-2 atas PSPS Riau membuat posisi Klasemen Liga 2 Grup 1 untuk sementara mengalami perubahan. Tiga poin itu membuat Sriwijaya FC berada di peringkat kedua dengan 8 poin di bawah Persiraja.

"Thank you so much (kepada pemain), hasil ini dari semangat memberikan solusi malam-siang-pagi kita analisis satu minggu terakhir. Kita latihan sampai Magrib, kita latih grup, individu, maupun service," jelasnya.

3. Yoyo upayakan Kervens Berlfort bertahan di Sriwijaya FC

Pembuktian Pelatih Sriwijaya FC Patahkan Seruan 'YoyoOut'Laga home Sriwijaya FC kontra PSPS Riau (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Yoyo berharap ke depan Elang Andalas dapat bermain lebih baik lagi, dan dirinya ingin pemain asing Kervens Belfort yang dikabarkan akan diputus kontrak bisa memberikan kontribusi untuk Sriwijaya FC.

"Saya tahu ini musim berat untuk Kervens Belfort, karena di laga awal-awal dia sempat cedera. Namun inilah sepak bola, terkadang pertandingan sebelumnya dia (Belfort) tak bisa tampil maksimal. Pertandingan kali ini dia membantu kita meraih kemenangan, saya akan diskusikan lagi dengan manajemen terkait itu (kontrak Belfort)," ungkapnya.

Baca Juga: Yoyo Sesumbar Sriwijaya FC Menang Lawan Semen Padang FC Minggu Nanti

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya