Comscore Tracker

Muba Babel United FC Masuk Grup A, Manajemen Sebut Keuntungan

Bermain di Markas Badak FC Lampung

Palembang, IDN Times - Manajemen Muba Babel United (MBU) FC menyebut klubnya beruntung, karena tak masuk dalam pembagian grup neraka pada laga lanjutan liga 2 pada Oktober mendatang.

Masuk dalam grup A, Muba Babel United bakal bersaing dengan Persewar Waropen, Cilegon United FC, PSBS Biak, Perserang Serang dan Badak Lampung FC, sebagai markas tuan rumah.

Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris mengatakan, pihak bersyukur dengan keuntungan yang didapat. "Tentu ada keuntungan, baik secara finansial maupun lokasi geografis yang tidak terlalu jauh," katanya, Rabu (19/8/2020).

1. Muba Babel United fokus persiapkan diri

Muba Babel United FC Masuk Grup A, Manajemen Sebut KeuntunganSponsor Muba Babel United, MCF (IDN Times/Istimewa)

Dari hasil drawing yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Haris menyebut pembagian grup sudah merata dan persaingan tentu akan lebih ketat. Apalagi dalam format baru pertandingan secara teknis, semua klub diminta mempersiapkan mental.

"Kami tetap harus berjuang keras. Sekarang kami fokus mempersiapkan diri. Maka setiap partai adalah final," ujar Mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC itu.

Baca Juga: Sriwijaya FC Masuk Grup Neraka Liga 2, Begini Kata Manajemen

2. Muba Babel United FC tak perlu adaptasi cuaca di Lampung

Muba Babel United FC Masuk Grup A, Manajemen Sebut KeuntunganManajer Muba Babel United, Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bagi klub berjuluk Laskar Ranggonang itu, tidak ada grup berat ataupun grup ringan pada kompetisi liga 2 tahun 2020. Dalam setiap laga babak penyisihan, menurutnya tetap ada persaingan di setiap klub antar wilayah.

"Keuntungan lagi karena bermain di Lampung. Lokasi tidak terlalu jauh. Beda jika kami bermain di pulau Jawa atau kota lain, pemain perlu adaptasi cuaca," ungkapnya.

3. Sebut semua lawan berat dalam kompetisi Liga 2

Muba Babel United FC Masuk Grup A, Manajemen Sebut KeuntunganPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Menyoal bagaimana persiapan tim menyambut pertandingan lanjutan, Haris menyebut tim bakal mendatangi markas Badak Lampung FC menggunakan jalur darat, atau melintasi jalur bebas hambatan sekitar 3,5 jam.

"Jarak tidak masalah, yang penting fokus bermain. Karena saya kira semua lawan berat,” timpal dia.

Sebagai informasi, Liga 2 2020 diikuti 24 tim dan dalam babak penyisihan dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup dihuni 6 tim yang mulai kick off pada 17 Oktober 2020 dan final 5 Desember 2020.

Berikut pembagian Grup Liga 2 2020

Grup A

Badak Lampung FC, Persewar Waropen, Cilegon United FC, PSBS Biak, Perserang Serang, Muba Babel United

Grup B

PSCS Cilacap, Persigo Semeru, Persis Solo, PSKC Cimahi, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra

Grup C

PSPS Pekanbaru, PSIM Yogyakarta,  AS Abadi Tiga Naga, Putra Sunan Giri FC, Martapura FC, Mitra Kukar

Grup D

PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Semen Padang FC, Sulut United FC.

Baca Juga: Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus Benar

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya