Comscore Tracker

Kontingen PON Papua Asal Sumsel Bakal Terima Bonus Spontan

Bonus dadakan dari Bank SumselBabel sebagai bentuk perhatian

Palembang, IDN Times - Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel), Hendri Zainuddin, mengumumkan kabar bahagia kepada kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua asal Bumi Sriwijaya.

Sebab atlet peraih medali bakal menerima bonus tambahan. Padahal, sebelumnya mereka sudah dijanjikan mendapat bonus sebesar Rp300 juta dari Gubernur Sumsel, Herman Deru.

"Alhamdulillah, saya baru dapat konfirmasi Bank SumselBabel siap memberikan bonus spontan kepada atlet PON yang meraih medali," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

1. Bonus spontan sebagai bentuk perhatian

Kontingen PON Papua Asal Sumsel Bakal Terima Bonus SpontanIlustrasi Kejuaraan Nasional Tenis Sumsel di Lapangan Tenis Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agutin)

Bantuan tambahan itu kata Hendri, merupakan bentuk perhatian dan dukungan kepada tim kontingen Sumsel yang berlaga di PON XX Papua 2021. 

"Bonus spontan nantinya secara teknis akan dikendalikan dan diberikan langsung oleh Chef de Mission (CdM) kontingen PON Sumsel, Edi Junaidi," kata dia.

2. Bonus diberikan kepada atlet peraih medali

Kontingen PON Papua Asal Sumsel Bakal Terima Bonus SpontanIDN Times/Hasudungan N

Menurut pria yang juga menjabat Komisaris Utama Bank SumselBabel itu, bonus spontan akan langsung diberikan kepada atlet dan pelatih. Dirinya juga berjanji akan mendampingi kontingen di Papua.

"Semoga hal ini akan memberi semangat tambahan bagi atlet dan pelatih," jelasnya.

3. Atlet Sumsel sudah bersiap sejak Pelatda

Kontingen PON Papua Asal Sumsel Bakal Terima Bonus SpontanIlustrasi atlet renang (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Menyoal bagaimana kesiapan para atlet asal Sumsel, menurut Hendri, mereka telah dibekali kemampuan maksimal sejak pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) di kawasan olahraga, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Mereka (atlet) telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin pasca menjalankan pelatda dan grup perdana berangkat mulai besok (23 September)," tandas dia.

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya