Dua Mantan Pemain Timnas Merapat ke Muba Babel United

Ada yang tahu siapa?

Palembang, IDN Times - Manajemen klub Muba Babel United resmi mendatangkan dua mantan pemain timnas Indonesia. Keduanya adalah Ichsan Kurniawan dan Airlangga Sucipto yang sepakat merapat ke skuad Laskar Ranggonang.

Manajer Muba Babel United, Ahmad Haris mengatakan, pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan kedua pemain berprestasi tersebut. Meski telah berkomunikasi sejak lama, namun keduanya baru menyepakatan tawaran kontrak pada pekan lalu.

"Alhamdulillah, kami sudah deal dengan mereka, tapi untuk Ronggo (sapaan Airlanggga), kami baru deal kemarin, Minggu (26/7/2020) sore," ujar Haris kepada IDN Times, Senin (27/7/2020).

1. Masih diskusi bersama pelatih untuk pemain tambahan

Dua Mantan Pemain Timnas Merapat ke Muba Babel UnitedPemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel melakukan penyemprotan disinfektan ke pemain Muba Babel United, saat akan bertanding di Liga 2 Indonesia, di Sekayu, Minggu (15/3)/IDN Times/Sidratul Muntaha

Haris mengatakan, kedua mantan pemain Sriwijaya FC itu melakukan pra-kontrak dengan down payment (DP) atau uang muka saat mereka berada di Sekayu, Musi Banyuasin (Muba). Perekrutan Ichsan dan Ronggo merupakan hasil koordinasi antara tim pelatih bersama jajaran manajemen.

Pengalaman keduanya di lapangan hijau tak perlu diragukan. Sebelumnya, Ichsan Kurniawan pernah menjadi gelandang bertahan di timnas sedangkan Airlangga Sucipto merupakan striker senior kaya pengalaman di Liga Indonesia.

"Kami juga masih diskusi dengan pelatih Bambang Nurdiansyah. Posisi mana lagi yang kira-kira masih membutuhkan pemain untuk menutupi titik lemah tim," kata dia.

Baca Juga: Kenalkan Muara Enim Serasan FC, Klub Baru Ikut Kompetisi Liga 3

2. Kondisi Ichsan Kurniawan sedang pemulihan pasca cedera

Dua Mantan Pemain Timnas Merapat ke Muba Babel UnitedPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Alsan klub menggaet Ichsan, terang Haris, karena manajemen menilai ia adalah pemain ulet yang mampu bermain berani dengan tipe fighter. Bagi Haris, Ichsan cocok dengan gaya kepelatihan Bambang Nurdiansyah.

"Meskipun dia masih proses pemulihan cedera, tapi kondisinya sudah membaik lebih dari 80 persen," terangnya.

3. Manajemen harap kondisi Ichan segera membaik

Dua Mantan Pemain Timnas Merapat ke Muba Babel UnitedManajer Muba Babel United Ahmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Haris berharap kehadiran dua pemain bintang dalam tim, target Muba Babel United dapat berkompetisi dengan baik pada laga lanjutan yang rencananya dimulai Oktober mendatang.

"Performa Ichan masih baik, mudah-mudahan pada pertandingan Liga 2 nanti dia sudah kembali ke kondisi semula," ujarnya.

4. Slot tujuh orang pemain masih akan didiskusikan

Dua Mantan Pemain Timnas Merapat ke Muba Babel UnitedPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Haris melanjutkan, Ronggo dianggap sebagai pemain dengan pengalaman teruji. Pemain berusia 34 tahun itu mempunyai spirit tinggi di posisi depan. Striker yang memulai karier senior bersama Deltras Sidoarjo ini juga punya ciri khas bermain ngotot dan keras.

"Saat ini ada 26 orang pemain dengan kuota kompetisi 33 nama. Artinya masih butuh tujuh lagi (pemain), di luar dua slot baru diisi dengan Ichsan dan Ronggo. Sisanya masih akan didiskusikan dengan tim pelatih," tandas dia.

Baca Juga: Bersiap Latihan Agustus, Muba Babel United Incar Atep dan Ichsan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya