Comscore Tracker

Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FC

Salah satunya sosok pelatih Niil Maizar di klub

Palembang, IDN Times - Pemain baru Sriwijaya FC, Dedi Hartono, mengikuti latihan perdana bersama tim. Eks pemain Borneo FC itu mengaku bangga merumput di Laskar Wong Kito.

"SFC klub kebanggaan kota Palembang. Walau saya belum mengerti di sini dan masih baru, tapi SFC merupakan tim yang disegani klub lain di Indonesia karena pernah juara Liga Indonesia," ujar pemain usia 33 tahun itu kepada IDN Times, Senin (5/4/2021).

1. Nilai pengurus PT SOM punya niat serius

Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FCSriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mesku baru mendarat di Bumi Sriwijaya pada Minggu (4/4/2021), pemain rekrutan free transfer itu menyebut Laskar Wong Itu adalah tim solid dengan keseriusan luar biasa dari pengelola maupun kepengurusan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

"Saya lihat pengurus serius, karena niat mereka juga ingin membawa Sriwijaya FC ke Liga 1. Saya tentu serius juga," kata dia.

Baca Juga: Bebas Transfer, Sriwijaya FC Rekrut Dedi Hartono Eks Borneo FC

2. Dedi Hartono sempat merumput di Semen Padang bersama Coach Nil Maizar

Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FCSriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain karena keseriusan dari manajemen, Dedi tak memungkiri dirinya menyetujui bergabung dengan Sriwijaya FC karena sosok Coach Nil Maizar.

"Terus karena saya juga pernah di Semen Padang sama Coach Nil, dia bukan orang asing bagi saya," ungkapnya.

3. Dedi Hartoni reuni dengan pemain Persija

Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FCSriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sebelum merumput di Sriwijaya FC, Dedi pernah bergabung di beberapa klub antara lain, Mitra Kukar, Semen Padang, Persija Jakarta, dan Barito Putera. Dedi menyampaikan, kedatangannya ke Sriwijaya FC juga menjadi ajang reuni dengan seorang pemain.

"Ada pemain dulu sudah pernah bekerja bareng. Dia kiper, namanya Rizki waktu kami di Persija, ketemu turnamen," tambah dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Incar Sponsor dari Sektor Perkebunan dan Industri

4. Dedi Hartono belum menarget jumlah gol untuk Sriwijaya FC

Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FCPemain baru Sriwijaya FC, Dedi Hartono (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Soal target ke depan, Dedi belum bisa berencana banyak. Namun tujuan utamanya adalah membawa Sriwijaya FC kembali pada kasta tertinggi kompetisi Indonesia, yakni Liga 1. Bahkan target goal, Dedi masih perlu banyak persiapan dan latihan.

"Yang jelas Insya Allah kita siapkan di lapangan dan bisa segera ada pertandingan. Soal beban, gak ada, saya tenang. Tapi memang dalam sepak bola dan karier harus selalu ada beban, ada target. Karena kalau gak begitu, latihan gak ada semangat," timpalnya.

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC 'Sakit Kepala' Liga 2 Musim 2020 Dihentikan

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya