Bersiap Latihan Agustus, Muba Babel United Incar Atep dan Ichsan

Rencana tambah striker dan winger

Palembang, IDN Times - Muba Babel United bersiap mengarungi pertandingan lanjutan Liga 2 pada Oktober mendatang. Bahkan kian optimis dengan menambah amunisi di jajaran pemain dalam tim. Muba Babel United pun semakin matang mengevaluasi para pemain agar bisa tampil prima.

Tim berjuluk Laskar Renggonang saat ini hanya memiliki 26 pemain dengan komposisi yang dianggap manajemen Muba Babel United kurang ideal. Mereka pun berencana menambah dua pemain, terutama di posisi striker dan winger.

"Sesuai dengan kepelatihan apakah tim masih harus dibenahi, kita mungkin menambah pemain depan satu atau dua orang. Bagaimana fix-nya nanti pelatih yang bicara, kita mengakomodir saja sesuai keinginan pelatih," ujar Manajer Muba United, Ahmad Haris, Senin (13/7/2020).

1. Muba Babel United bakal gandeng Ichsan Kurniawan dan Atep

Bersiap Latihan Agustus, Muba Babel United Incar Atep dan IchsanPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Haris mengatakan, kedua posisi tersebut bakal nama-nama pemain hebat. Antara lain mantan pemain Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan dan juga eks striker Persib Bandung Atep.

"Pemain tersebut sudah kita hubungi dan lakukan komunikasi, kemungkinan dia mau bekerja sama kita, salah satunya Ichsan karena kemarin dia sempat cidera, sekarang sudah dalam tahap pemulihan," kata dia.

Untuk Atep, sambung Haris, pihaknya juga masih menjalin komunikasi lewat daring. "Kemarin saya telepon, pertama nanya keadaannya dan Atep saat itu cuma bicara tunggu regulasi kalau sudah fix dan tidak ada ikatan dengan tim lain, kemungkinan besar komunikasi berlanjut," sambungnya.

Baca Juga: Dodi Reza Minta Manajemen Muba Babel United Pantau Kesiapan Tim

2. MCF tetap jadi sponsor utama Muba Babel United

Bersiap Latihan Agustus, Muba Babel United Incar Atep dan IchsanManajer Muba United, Ahmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain menambah kuota pemain, manajemen Muba Babel United telah mendapat beberapa sponsorship untuk menyukseskan pertandingan Liga 2 yang sebentar lagi dimulai. Serta dukungan kesiapan dalam menopang finansial klub meraih target promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia di Liga 1.

"Kita juga melihat semuanya bersinergi termasuk sponsorhip dan Alhamdulillah sponsor kita Muba Corporate Forum (MCF). Mereka tetap berkomitmen menjadi sponsor utama, kita maksimalkan support dari segi finansial untuk operasional dan sebagainya, jadi kita tidak khawatir semuanya tetap jalan terus," jelas Haris.

3. Latihan perdana mulai bulan Agustus

Bersiap Latihan Agustus, Muba Babel United Incar Atep dan IchsanPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Menjelang kembali dimulai kompetisi, Muba Babel United akan memulai latihan perdana pada Agustus mendatang, saat armada Bambang Nurdiansyah (Banur) telah menginjakkan kaki di Kabupaten Sekayu, Musi Banyuasin, dan siap melakukan tes kesehatan sesuai protokol COVID-19.

"Tim rencananya dari coach Banur diawali Agustus, mungkin di minggu pertama. Dari regulasi liga pada saat tim mau main, kita tetap ikuti protokol, mulai dari rapid test, tes fisik, semuanya akan kita ikuti," tandas dia.

Baca Juga: Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus Benar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya